TribunManado/

Suriansyah Konsisten Berantas Kemiskinan

Suriansyah Korompot, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara mengatakan pemerintah daerah, bertekad untuk memerangi angka kemiskinan masyarakat

Suriansyah Konsisten Berantas Kemiskinan
ISTIMEWA/HUMAS PEMKAB BOLMUT
BERI SAMBUTAN - Wakil Bolmut Suriansyah Korompot memberikan sambutan saat pelantikan Pengurus dan Pengawas Bumdes di Balai Desa Duini Kecamatan Pinogaluman, Senin (11/1). 

  

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID,BOROKO—Suriansyah Korompot, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara mengatakan pemerintah daerah, bertekad untuk memerangi angka kemiskinan masyarakat lebih berkurang dari tahun ke tahun. Pengurangan angka kemiskinan akan dilakukan pemerintah, dengan menjalankan program yang pro rakyat hingga akhir masa jabatan pada tahun 2018.

‘’Angka kemiskinan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara harus terus ditekan agar bisa berkurang. Caranya dengan menyusun dan menjalankan program yang pro kepada masayarakat, agar menjadi lebih sejahtera,’’ kata Suriansyah saat digelar pra musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Dikatakan Suriansyah, angka kemiskinan dua tahun terakhir menunjukkan penurunan cukup baik di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, misalnya pada tahun 2015 dari 9,17 persen, turun menjadi 9,03 persen pada tahun 2016. Bahkan hingga tahun 2018, angka kemiskinan ditargetkan akan turun hingga 7 persen.

‘’Dengan memperhatikan asas manfaat dari program pembangunan yang akan disusun dan dijalankan pemerintah kedepan, maka kebutuhan masyarakat pasti dapat dipenuhi untuk menekan angka kemiskinan di daerah,’’ tukasnya. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help