Demi Ahok Rela Kehilangan Jabatan dan Uang Miliaran Rupiah

"Untuk total mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta, saya rela mundur," tegas Ruhut.

Demi Ahok Rela Kehilangan Jabatan dan Uang Miliaran Rupiah
MERDEKA/IMAM BUHORI
Ruhut Sitompul. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pernyataan mengagetkan keluar dari mulut Ruhut Sitompul di sela-sela pertanyaan alasan ia mundur dari DPR RI.

"Untuk total mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta, saya rela mundur," tegas Ruhut, dilansir dari Kompas.com, Kamis (6/4/2017).

Pilihan Ruhut tersebut dipilihnya sebagai bentuk komitmennya mendukung Ahok-Djarot untuk memenangkan pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 ini.

Meskipun Ahok-Djarot bukan pasangan calon yang diusung partanya, yakni Partai Demokrat sepertinya tidak membuat Ruhut bimbang.

Tinggalkan Rp 10 miliar demi dukung Ahok-Djarot
Sebagai juru bicara Ahok-Djarot, Ruhut tak hanya bermodalkan mulut untuk berkampanye memenangkan Ahok-Djarot, kembali menjabat sebagai Gubernur DKI periode 2017-2022.

Namun ia juga harus rela meninggalkan segala aktivitasnya, bahkan kehilangan penghasilannya hingga miliaran rupiah demi mengikuti kampenye.

"Saya anggota DPR, jabatan saya tersisa tiga tahun lagi. Padahal, saya tidur saja, saya dapat Rp 10 miliar. Tapi, jabatan itu saya tinggalkan. Saya mundur dari DPR. Karena ingin ajak semua untuk Pilih Ahok," ucap Ruhut di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2016), dikutip dari Tribunnews.com.

Rela melakukan itu semua karena memiliki alasan yang jelas.

Ruhut percaya Ahok sosok yang bersih dan transparan.

"Saya yakin Pak Ahok dan Pak Djarot bisa membenahi permasalahan di ibu kota, yang akar permasalahannya adalah korupsi," serunya waktu itu di hadapan ratusan pendukung, relawan, dan warga yang datang ke Rumah Lembang.

Halaman
12
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help