TribunManado/

Pertandingan Basket Se-SulutGo Dibuka

Tatong Bara resmi membuka Kotamobagu Britama Championship, Rabu (5/4) Sore di Gedung Korpri Eks Kantor Bupati Bolmong Jalur Dua Kelurahan Kotobangon.

Pertandingan Basket Se-SulutGo Dibuka
TRIBUNMANADO/HANDIKA DAWANGI
Ketua Perbasi Sulut Harley Mangindaan, Ketua Perbasi Kotamobagu Ikbal Daud, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tony Ponongoa melepas balon sebagai tanda Kotamobagu Britama Championship dibuka, Rabu (5/4) sore di Gedung Korpri Eks Kantor Bupati Bolmong. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tony Ponongoa mewakili Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara resmi membuka Kotamobagu Britama Championship, Rabu (5/4) Sore di Gedung Korpri Eks Kantor Bupati Bolmong Jalur Dua Kelurahan Kotobangon.

Selaku pemerintah, Tony mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas upaya Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kotamobagu menggelar pertandingan ini.

"Perbasi berada dibawah pantauan saya. Kalau pertandingan ini baik Insyaallah cabang olahraga lain juga akan baik. Ketika kita tidak adil dalam melakukan pertandingan disini. Pasti berikutnya tidak ada peserta dari luar yang akan datang,"
ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotamobagu ini.

Kata Tony, pemerintah punya program untuk menganggarkan terlaksananya olahraga di Kotamobagu. "Namun itu tergantung cabang olahraga yang mau berkoordinasi baik dengan pemerintah," ujar dia.

Harley Mangindaan Ketua Umum Perbasi Sulut hadir pada pembukaan ini. Menurut mantan wakil wali kota Manado ini hubungan olahraga dengan pemkot harus akur untuk menunjang kegiatan olahraga.

"Ini sudah dilaksanakan oleh pemkot Kotamobagu. Saya berharap kompetisi ini jangan abal-abal. Perangkat pertandingan harus jelas.

Perbasi harus ada pergerakan yang baik. Ini keseriusan kami Perbasi Sulut untuk membangun basket di Sulut di Kotamobagu satu diantaranya. Ini tanda sukacita dari saya kepada pengurus perbasi Kotamobagu," ujarnya.

Harley mengaku bangga dengan Perbasi Kotamobagu dipimpin oleh Ikbal Daud yang dilantik pada Jumat (17/2) lalu pukul 21.00 Wita, di Warkop Komunitas Jalan Veteran Kelurahan Motoboi Kecil Kotamobagu Selatan,Kotamobagu, Sulut sudah bisa menggelar pertandingan.

Ketua Panitia Hendra Abarang mengatakan Kotamobagu Britama Championship Road To wali kota Cup 2017 ini pesertanya berjumlah 15 tim berasal dari Gorontalo, Tomohon, Manado, Bitung, Minut, dan Kotamobagu. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help