Demontran 313 Akui Kerja Ahok Bagus, Saya Demo Belum Tentu Anies-Sandi Kerja bagus

“Kita minta kepada presiden untuk menahan Ahok. Saya dukung pasangan yang muslim yakni Anies-Sandi.”

Demontran 313 Akui Kerja Ahok Bagus, Saya Demo Belum Tentu Anies-Sandi Kerja bagus
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ribuan massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) berdemonstrasi di bundaran Bank Indonesia (BI) Jakarta, Jumat (31/3/2017). Demonstrasi yang bernaman aksi 313 ini mendesak pemerintah memberhentikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta karena sudah menjadi terdakwa dalam kasus dugaan penistaan agama. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Massa aksi demonstrasi 313 saat berunjuk rasa meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk segera menahan gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Massa juga sempat berteriak-teriak agar memilih pemimpin muslim saat agenda pemilihan gubernur DKI Jakarta tahap kedua 19 April 2017 mendatang.

“Kita minta kepada presiden untuk menahan Ahok. Saya dukung pasangan yang muslim yakni Anies-Sandi,” kata Roto (50) yang mengaku warga Senen saat aksi di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat(31/3/2017).

Dirinya mengaku bahwa ia sengaja ikut demonstrasi 313 untuk ikut menyerukan dukungan ke pasangan calon tersebut.

Roto yang sehari-hari bekerja sebagai seorang freelancer ini mengakui bahwa dirinya belum mengetahui rekam jejak dan kinerja Anies-Sandi jika terpilih nanti.

Namun, ia mengaku bahwa ia terdorong mendukung karena alasan akidah agama.

“Saya akui kerja Ahok bagus. Saya demo teriak-teriak juga belum tentu Anies-Sandi kerjanya bagus, tapi karena akidah mau enggak mau enggak pilih Ahok,” kata Roto.

Antan Suwiryo (35) warga Slipi yang sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta juga mengaku mendukung Anies-Sandi pada pilkada kali ini.

“Jelas saya dukung Anies-Sandi, 1000 persen. Aksi ini saya imbau kita bersatu memenangkan Anies-Sandi. Penista agama harus ditangkap,” kata Antan.

Peserta aksi lainnya, Ita Mariyah (47) seorang ibu rumah tangga yang mengaku berdomisili di Cawang mengatakan bahwa Jakarta harus memiliki pemimpin yang muslim.

“Penjarakan Ahok. Jakarta harus pilih yang muslim. Nomor tiga Anies-Sandi pasti akan menang karena mereka muslim,” kata Ita.

Sesekali para massa aksi juga berpose dengan mengangkat atribut mereka dan tangan membentuk lambang oke. Lambang ini biasanya dipopulerkan oleh pasangan calon Anies-Sandi untuk memperkenalkan salah satu program mereka “Oke Oce” dan membentuk angka tiga, merujuk pada nomor urut Anies-Sandi.

Sebelumnya, Sandiaga Uno enggan mengomentari aksi yang dinilai menguntungkan pihaknya ini.

Menurutnya, itu tidak masuk dalam ranah yang tidak menjadi isu utama dari kampanye ia dan Anies Baswedan.

“Kita berdoa saja. 19 April kita akan menjemput kepemimpinan baru di bawah Anies-Sandi,” katanya.

Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help