Samsung Galaxy S8 dan S8+ Cara Baru Berinteraksi Dengan Ponsel

Samsung Galaxy S8 dan S8+ memiliki fitur Bixby, yang merupakan fitur antarmuka pandai yang dapat membantu penggunanya berinteraksi lebih banyak.

Samsung Galaxy S8 dan S8+ Cara Baru Berinteraksi Dengan Ponsel
Samsung Galaxy S8 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Samsung Galaxy S8 dan S8+ memiliki fitur Bixby, yang merupakan fitur antarmuka pandai yang dapat membantu penggunanya berinteraksi lebih banyak dengan smartphone mereka. 

"Dengan tombol, pengguna dapat dengan mudah mengakses Bixby dan menikmati berbagai layanan dan aplikasi melalui perintah suara, sentuhan, visual dan teks," ujar President of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, DJ Koh.

Untuk permulaan, fungsi Bixby Voice akan terintegrasi dengan beberapa aplikasi dan fitur bawaan dari Samsung termasuk Kamera, Kontak, Galeri, Pesan dan Pengaturan, dengan rencana untuk menambahkan kemampuannya berintegrasi dengan lebih banyak aplikasi Samsung dan aplikasi pihak ketiga dalam waktu dekat. 

Kemampuan Bixby untuk memiliki pemahaman berdasarkan konteks memungkinkan Bixby untuk menawarkan bantuan yang lebih personal bagi setiap pengguna berdasarkan apa yang dipelajari Bixby akan minat dan ketertarikan pengguna, serta situasi dan lokasi.

Pengguna juga dapat berbelanja, mencari gambar dan mendapatkan detail informasi mengenai tempat-tempat disekitar mereka menggunakan teknologi pendeteksian gambar pada Bixby. Seiring dengan berkembangnya ekosistem Bixby, ia juga akan dapat terhubung ke berbagai perangkat, aplikasi dan layanan sebagai fitur antarmuka yang tersedia untuk berbagai kebutuhan, memungkinkan berbagai pengalaman baru dan cara baru untuk memudahkan keseharian penggunanya.

Selain itu, Galaxy S8 dan S8+ menawarkan portofolio lengkap akan produk dan layanan, meningkatkan kualitas pengalaman yang didapatkan pengguna dari produktivitas dan konektivitas.

Galaxy S8 terhubung dengan Gear VR baru dengan Controller yang didukung oleh Oculus. Memudahkan pengaturan dan navigasi menggunakan satu tangan, sehingga interaksi melalui gerakan untuk mengendalikan konten VR dapat dilakukan dengan lebih presisi. 

Galaxy S8 dan S8+ juga akan terhubung dengan Gear 360 baru untuk menciptakan konten video 4K 360 derajat dan foto dengan resolusi 15MP.

Memanfaatkan kekuatan prosesor dari Galaxy S8 dan S8+ untuk produktivitas, Samsung Dex merupakan solusi unik baru yang merubah smartphone menjadi komputer desktop dengan menghadirkan pengalaman seperti menggunakan komputer pada umumnya. 

Dengan semakin banyaknya perangkat IoT yang ada di pasaran dan jaringan konektivitas yang semakin kompleks, Samsung Connect membuat pengaturan berbagai perangkat pintar menjadi lebih mudah dan sederhana. Dengan Samsung Connect, pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan perangkat IoT melalui tiga langkah konfigurasi mudah dan mengatur semua perangkat yang terhubung menggunakan satu aplikasi yang terintegrasi.

Galaxy S8 dan S8+ juga hadir dengan layanan Samsung Health yang diperbarui, sebagai salah satu layanan Samsung yang paling banyak digunakan dengan 60 juta pengguna aktif per bulan dan 11 juta pengguna aktif setiap harinya di seluruh dunia. Samsung Health memiliki tele-health (hanya tersedia di Amerika Serikat), personal coaching yang merubah kebiasaan berolahraga dan fitness yang sudah ada sebelumnya.

Pengguna kini juga dapat meninggalkan dompet mereka di rumah dengan hadirnya Samsung Pay, menjadikan smartphone Galaxy S8 dan S8+ sebagai dompet digital yang dapat digunakan di berbagai tempat yang dapat menerima pembayaran menggunakan kartu kredit maupun kartu debit. Dengan lebih dari 870 bank di seluruh dunia yang menjadi mitra kerja sama, Samsung Pay telah memproses lebih dari 240 juta transaksi hingga hari ini. Samsung Pay kini telah menjadi salah satu metode pembayar online dengan mitra kerja sama strategis seperti Visa Checkout.

Earphone dengan performa tinggi yang dihadirkan oleh AKG by Harman menawarkan kualitas audio yang tidak terkalahkan, hadir sebagai aksesoris yang tersedia dalam paket penjualan. Earphone ini memiliki bentuk yang nyaman dan cocok dengan bentuk telinga, didesain untuk mengurangi noise dengan lebih baik, serta dibuat dari materi metal yang anti kusut.(

Penulis: Herviansyah
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved