Travel

Pendeta, Sang Ahli Peracik Minuman Keras Memabukan di Irlandia

Minuman yang kadar alkoholnya cukup tinggi ini telah dikenal hampir seribu tahun yang lalu di Irlandia.

Pendeta, Sang Ahli Peracik Minuman Keras Memabukan di Irlandia
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pusat Kota Dublin Irlandia, mirip dengan kota-kota lain di Eropa, memiliki ibanyak bangunan tua yang berusia ratusan tahun .

Setelah sempat sejenak mampir di Trinity College dan selayang pandang menelisik lebih dalam tentang Bahasa Irlandia, jalan-jalan dilanjutkan dengan makan angin melihat-lihat suasana di sekitar kawasan College Green, masih tidak jauh dari Trinity College.

1

 Disini, kita mampir sebentar di Tourism Office yang beralamatkan di College Green atau Faiche An Cholaiste No2 dimana kita bisa mendapatkan informasi serta mengumpulkan beberapa brosur tentang tempat-tempat wisata menarik baik di Dublin maupun di seantero Republik Irlandia dan bahkan juga day trip ke Belfast yang terletak di Irlandia Utara. “Irish Whiskey Museum”, demikian terpajang di atas pintu gerbang gedung yang terlihat sederhana dan terletak di dekat Tourism Office tadi.

Nama ini terbuat dari bahan Kuningan yang sekilas mirip dengan sebagian besar warna minuman keras yang memabukan itu.

2

Di kedua sisi pintu masuk ada dua tempayan besar dari kayu berwarna coklat tua yang mirip tempat menyimpan minuman keras bertuliskan “Irish Whiskey Museum”, “Irish American” dan “The Irish Whiskey” dalam warna putih.

Rasa penasaran membuat kaki melangkah masuk melalui pintu yang terbuka lebar.

Suasana sedikit temaram karena pencahayaan yang memang remang-remang di beranda.

Mungkin ingin memberikan suasana bar atau pun pub tempat hiburan malam dimana minuman sejenis whiskey sering disediakan.

Di dinding terbuat dari bata merah yang tampak di plester, dan di dinding sebelah kiri ada sebuah papan besar mirip papan tulis di sekolah, namun dilapisi cermin yang besar.

“Irish Whiskey Museum” dengan font besar berwarna putih kembali dipajang dengan megah, dan di bawahnya , berderet rapih pantulan merek-merek whiskey terkenal dari Irlandia yang aksaranya terbalik.

3
Halaman
123
Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help