TribunManado/

Bolmong Utus 2 Siswa Paskibraka ke Sulut

Setelah melewati tahapan seleksi, Dinas Pemuda dan Olahraga Bolaang Mongondow akhirnya mengeluarkan surat keputusan tim Paskibraka tingkat kabupaten.

Bolmong Utus 2 Siswa Paskibraka ke Sulut
Latihan Paskibraka Sulut 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Setelah melewati tahapan seleksi, Dinas Pemuda dan Olahraga Bolaang Mongondow akhirnya mengeluarkan surat keputusan tim Paskibraka tingkat kabupaten.

Ada 29 siswa terbaik Bolaang Mongondow yang berhasil lolos. 27 lolos di tingkat kabupaten, dua lainnya lolos di tingkat provinsi.

Anindhita C Mokoginta dan Devcha Marcelino Sanger yang merupakan siswa siswi dari SMA Yadika Kopandakan menjadi perwakilan Bolmong untuk Paskibraka Provinsi Sulut.

"Untuk Bolmong 13 lelaki dan 14 perempuan, dari berbagai sekolah di Bolmong. Dua yang lolos merupakan yang terbaik dari antara yang terbaik," ujar Kabid Layanan Kepemudaan, Ahmad Yani Mamonto, Rabu (29/3).

Dari 29 nama ini masih bisa berganti posisi. Jika ada di antara mereka yang sakit atau tak tahan dengan proses karantina. "Kami tentu mempersiapkan lebih awal siapa yang akan menggantikan, jika terjadi demikian," ujarnya.

Ahmad menegaskan, proses seleksi murni. Tak ada titipan pihak-pihak tertentu. "Ini murni kualitas siswa. Mereka sendiri yang memperjuangkan posisi masing-masing. 25 Juli pemusatan karantina. Dua utusan provinsi punya peluang ke nasional," ungkapnya. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help