TribunManado/

Sopir Angkot Demo, Warga Senang Ada Bus Trans Kawanua

Angkutan kota (mikrolet) di Manado, melakukan aksi mogok, untuk tak beroperasi, Kamis (23/3).

Sopir Angkot Demo, Warga Senang Ada Bus Trans Kawanua
bus trans angkut penumpang terlantar

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO- Angkutan kota (mikrolet) di Manado, melakukan aksi mogok, untuk tak beroperasi, Kamis (23/3).

Aksi mogok tersebut membuat penumpang terlantar di jalan. Nampak terlihat dibeberapa titik seperti Tuminting, Sumompo, Cereme, Wawonasa, patung kuda Paal Dua serta Yos Sudarso.

Warga harus berdiri berjam-jam menunggu datangnya bantuan dari mobil pemerintah untuk diangkut. Satu diantaranya Erna Denga.

"Saya sudah hampir satu jam berdiri sambil membawa belanjaan. Menunggu datangnya angkutan kota. Untung ada bus Trans Kawanua milik pemerintah datang menjemput," ujar Erna Denga di jalan Yos Sudarso

Kata dia, aksi demo dari sopir angkut kota, membuat kami penumpang terasa susah untuk pulang rumah serta aktivitas lain.

"Jika sampai besok aksi ini akan berlanjut, kasihan anak saya pergi ke sekolah, beruntung tadi masih sempat naik angkot," ujar dia.

Berbedah dengan Bella Papuling, karena terlalu lama menunggu terpaksa memilih untuk naik gojek online.

"Saya sudah lama menunggu, hingga kaki sudah pegal, angkutan kota tak kunjung datang, terpaksa menghubungi gojek online," kata Bella Papuling.

Lanjut dia lagi, memilih gojek online karena sudah tidak ada pilihan lagi. Apalagi sudah mau cepat pulang.

Sementara Amelia Bawole, mahasiswa De la Salle mengatakan, pagi ke kampus hampir terlambat, gara-gara menunggu angkutan kota.

"Memang sudah tahu dari teman bahwa hari ini (kamis) akan ada demo dari sopir angkut, tetapi belum percaya seratus persen," ujar Amelia.

Lanjutnya, beruntung ada kakak yang datang dan mengantar. Mulai mata pelajaran pukul 10.30 Wita, sampai di kampus 10.40 Wita. Tetapi dosen belum ada. (Ven).

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help