TribunManado/

Lolos Lomba 'Hatinya PKK', Desa Pulutan Dibenahi

Terpilihnya desa Pulutan sebagai juara lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi, membuat PKK Minahasa mulai melakukan persiapan untuk mewakili Sulut

Lolos Lomba 'Hatinya PKK', Desa Pulutan Dibenahi
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
rapat koordinasi yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan Minahasa Wenny Talumewo 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Terpilihnya desa Pulutan sebagai juara lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi, membuat PKK Minahasa mulai melakukan persiapan untuk mewakili Sulawesi Utara dalam lomba Hatinya PKK tingkat Nasional.

Persiapan dilakukan dengan menggelar rapat koordinasi yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan Minahasa Wenny Talumewo yang memimpin rapat, serta seluruh Tim Penggerak PKK kabupaten Minahasa serta dinas-dinas terkait.

Dalam arahannya Wenny Talumewo meminta kepada perangkat daerah untuk menunjang penataan di Desa Pulutan agar mendapat hasil yang maksimal.

"Kita perlu menambahkan tanaman cabe dan merapihkan kembali halaman-halaman rumah warga," jelasnya.

Ia menjelaskan masih harus menambah 500 polibek tanaman drakala yang menjadi ciri khas dari Kabupaten Minahasa."Di setiap rumah warga harus menyediakan bak sampah," ujarnya.

Talumewo juga mengatakan, diperlukan kerjasama dari dinas terkait untuk mendapatkan hasil yang baik misalnya dari dinas kesehatan memberikan penyuluhan bagaimana cara hidup sehat, dari dinas pangan menyiapkan lokasi persemaian tanaman sayuran dan dari dinas pertanian ada tiga hektare lahan kosong di dua pintu masuk sehingga ada arahan untuk memanfaatkan lahan tersebut.

" Dari Dinas Pekerjaan Umum membuat Gapura di pintu masuk dan pintu keluar," jelasnya. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help