TribunManado/

Perayaan Paskah Nasional di Sulut Dapat Restu WCC

Pelaksanaan Paskah Nasional, konfrensi Gereja Dunia, Kerukunan Nasional dan Global Christian Youth Conference 2017 bisa terselenggara di Provinsi Su

Perayaan Paskah Nasional di Sulut Dapat Restu WCC
IST
Pelantikan Panitia Paskah Nasional 

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO- Pelaksanaan Paskah Nasional, konfrensi Gereja Dunia, Kerukunan Nasional dan  Global Christian Youth Conference 2017 bisa terselenggara di Provinsi Sulut tak lepas dari keberhasilan penyelenggara melakukan lobi di World Council of Churches (WCC).

"Kami panitia pelaksana dapat rekomendasi dari WCC untuk melaksanakan Paskah Nasional dan Konfrensi Gereja Dunia," kata Ketua Harian Panitia pelaksana Edwin Silangen melalui Steven Liow panitia pelaksana, Selasa kemarin.

Dalam waktu dekat ini panitia pelaksana bakal membawa langsung undangan kegiatan serta melakukana audiensi bentuk acara ke sejumlah negara anggota WCC.

"Pak Gubernur Olly Dondokambey selaku ketua penasehat panitia dan wagub Steven Kandouw sebagi ketua umum panitia berharap delagasi yang datang bukan untuk beracara semata melainkan ada target," jelasnya.

Selain itu sejumlah delegasi yang pernah memberikan bantuan beasiswa untuk putra putri Sulut diharapkan bisa memberikan hal yang sama, melalui pertemuan tersebut pemprov kembali akan melakukan lobi-lobi untuk itu. "Beasiswa itu murni untuk pembiayaan dari Negara Jerman sehingga momen ini akan benar-benar dimanfaatkan," jelasnya.

Lobi pemberian beasiswa tentunya harus sesuai standaet yang luar biasa dari negara penyantun. Kembali ke inti kegiatan kata Liow para peserta juga melibatkan para duta besar dari masing-masing negara. Terpenting dari iven ini akan dihasilkan kerjasama antar pemerintah Indoensia khususnya provinsi Sulut dan negara peserta.

"Target kenapa Eropa karena kalau sudah datang mereka mau datang terus. Sedangkan untuk negara di Asia akan di dorong seperti Cina, Malaysia dan Korea sebagai langkah menuju ke Asia pasific," tukasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Global Christian Youth Conference 2017
Jackson Kumaat, menyampaikan kerinduannya untuk melayani dengan harapan untuk semua panitia dapat bersama sama bekerja sehingga  pelaksanaan Global Christian Youth Conference 2017 dapat terlajsana dengan sukses. 

Ketua Stering Komite Ir. Maurits Mantiri Menyampaikan bagaimana nantinya kita mengemas acara sehingga dapat membuat kesan yang baik bagi peserta yang nantinya yang akan ikut. "Sulut sudah biasa menjadi tuan rumah ivent internasional, diharapkannya kedatangan tamu tamu yang akan datang dalam acara ini dapat merasa aman dan nyaman dan memiliki kesan yang baik," kata Mantiri.

Kegiatan Global Christian Youth Conference akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla berlangsung dari tanggal 21  April sampai 26 April 2017.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help