TribunManado/

Siswa SMK Negeri di Tutuyan Kedapatan Bolos dan Merekok

YR ditangkap bersama dua teman prianya yakni IT (14) dan CL (15) di pasar Pondabo Tutuyan saat jam sekolah. "Saya baru belajar merokok," kata YR

Siswa SMK Negeri di Tutuyan Kedapatan Bolos dan Merekok
ALDI PONGE
tiga siswa SMKN 1 Tutuyan diperiksa penyidik PNS karena tertangkap merokok dan membolos 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN-YR (16) siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Tutuyan Kabupaten Bolaang mongondow timur (Boltim) menetaskan air mata saat diperiksa oleh anggota satuan polisi pamong praja (Satpol PP), pada Senin (21/3).

YR ditangkap bersama dua teman prianya yakni IT (14) dan CL (15) di pasar Pondabo Tutuyan saat jam sekolah. "Saya baru belajar merokok," kata YR dihadapan penyidik PNS.

YR hanya menundukkan kepala, wajahnya tampak ketakutan. Awalnya dia tak mengakui telah merokok. "Kami hanya bicara-bicara tentang pelajaran di sekolah," jelasnya.

Dia pun mengaku tobat karena merokok bersama dua teman sekolahnya tersebut. "Tak akan merokok dan bolos lagi," ucapnya.

Kabid ketentraman dan ketertiban (trantib) Satpol PP Boltim, Jemi Tine mengatakan pihaknya pun penangkap tujuh siswa lainnya di taman hutan kota Tutuyan. Para siswa PSG ini sedang asik berfoto disaat jam kerja.

"Kegiatan PSG merupakan kegiatan belajar di luar sekolah. Mereka harus seisin pejabat terkait saat keluar kantor," katanya

Pihaknya hanya memberikan pembinaan kepada sepuluh siswa tersebut. Para siswa diminta menandatangi surat pernyataan untuk tak mengulang kembali. "Kami akan memberikan sanksi jika sudah berulang kali terkena razia," jelasnya.

Wakasek kesiswaan SMKN Tutuyan, Menly Pesik menjelaskan para siswa kelas satu dan kelas dua karena ujian nasional berstandar nasional. Namun, beberapa siswa tetap datang ke sekolah untuk perbaikan nilai.

"Mereka sudah dari sekolah tapi tak pulang rumah. Kami akan proses ini karena mereka masih mengenakan seragam sekolah," jelasnya.

Dia pun mengapresiasi langkah satpol PP yang melakukan razia terhadap siswa membolos. Harapannya razia tersebut terus berlangsung dikemudian hari.

Halaman
12
Penulis: Aldi_Ponge
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help