TribunManado/

Kenakan Kaos Warna Merah Muda, Komentar Bupati Minahasa Bikin Ngakak!

Merah muda merupakan warna identitas dari tabung gas 5,5 kilogram yang diluncurkan oleh Pertamina tersebut.

Kenakan Kaos Warna Merah Muda, Komentar Bupati Minahasa Bikin Ngakak!
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Bupati Minahasa Jantje Sajouw 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Jantje Sajow Bupati Minahasa ikut mengenakan baju warna merah muda saat menghadiri peluncuran LPG NPSO Bright Gas 5,5 kilogram, di halaman kantor Bupati Minahasa, Selasa (21/3).

Merah muda merupakan warna identitas dari tabung gas 5,5 kilogram yang diluncurkan oleh Pertamina tersebut.

Peluncuran tersebut selain dihadiri oleh Bupati Minahasa, juga nampak dihadiri oleh Wakil Bupati Ivan Sarundajang, Asisten I Denny Mangala, kepala SKPD, beberapa camat, dan undangan.

Gunawan Wibisono Branch Marketing Manager Pertamina Suluttenggo mengatakan bahwa Minahasa merupakan kota ke dua yang mengadakan launching bright gas 5,5 kilogram yang merupakan varian baru dari PT Pertamina.

"Produk ini dikemas lebih menarik dengan warna merah jambu dan dilengkapi dengan hologram agar keamanan lebih terjamin, dan untuk lebih memudahkan masyarakat kedepannya bright gas akan dijual di Modern outlet seperti indomaret," jelas dia.

Pada kesempatan tersebut PT Pertamina memberikan penghargaan kepada Bupati Minahasa, dan peluncuran ditandai dengan penyerahan simbolis tabung bright gas 5,5 kilogram kepada pembeli pertama Teddy Kamagi dan Claudia Siwi.

Bupati Minahasa pada kesempatan tersebut mengucapkan terima karena bright gas 5,5 kilogram dilaunching di Minahasa."Diharapkan seluruh ASN segera gunakan LPG ini, selama ini cuma pake 3 kilogram sekarang diwajibkan pakai yang 5,5 kilogram, sebab TKD kan sudah naik masa cuma beli gas tidak mampu," jelasnya.

Ia menambahkan, warna tabung gas sangat unik yaitu merah muda."Seumur hidup baru sekali ini pake kaos begini, tapi kelihatan awet muda," ujarnya.

Menurutnya kemasan harus diatur kualitas baik."Biasanya masalah pentil, tapi saya yakin Pertamina sudah persiapkan lebih baik lagi, kalau saya sudah lama pakai yang 12 kilogram," ujarnya.

Bright Gas 5,5 kilogram ini tidak disubsidi oleh pemerintah, sehingga setidaknya jika seluruh ASN gunakan bright gas 5,5 kilogram bisa menekan inflasi.

"Minimal beli dua supaya bisa ganti-ganti," jelasnya. Ia menambahkan, Pemkab Minahasa siap membantu menyalurkan bright gas 5,5 kilogram tersebut.

"Ini kerjasama Pemkab Minahasa dan Pertamina, semoga bisa terserap dan mudah didapatkan, minimal yang ekonominya menengah ke atas, supaya saat dibutuhkan masyarakat stoknya tetap ada," jelasnya. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help