Isu Penculikan Anak Bikin Resah, Warga Tomohon Laporkan Wanita Mencurigakan

Isu penculikan anak bikin resah. Saking resahnya, segelintir warga Kota Tomohon sempat melaporkan salah seorang perempuan mencurigakan

Isu Penculikan Anak Bikin Resah, Warga Tomohon Laporkan Wanita Mencurigakan
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Isu penculikan anak bikin resah. Saking resahnya, segelintir warga Kota Tomohon sempat melaporkan salah seorang perempuan mencurigakan di Kakaskasen II, Kecamatan Tomohon Utara.

Untuk mencegah hal tak diinginkan, Wanita yang mengaku berinisial S ini kemudian diamankan oleh Personel Polres Tomohon untuk diinterogasi.

Belakangan Polisi tak melakukan penahanan wanita yang mengenakan pakaian warna biru ini, mereka melepasnya karena tak terbukti melakukan upaya penculikan anak. Selain itu identitas sang wanita pun masih belum jelas.

Kasat Reskrim Polres Tomohon AKP Frelly Sumampow mengungkapkan, sulit mengambil keterangan dari si wanita bersangkutan.

"Kita sudah ambil keterangan tapi dari cara bicara dan gerak-geriknya kita mengalami kesulitan mengorek keterangan," kata dia.

Sebab itu nanti polres akan melibatkan psikolog "Pastinya wanita ini masih akan diperiksa untuk lebih memastikan," sebut dia.

Sumampow mengungkapkan, masyarakat jangan terlalu terpengaruh isu penculikan yang beredar. Namun tentu tak mengendurkan kewaspadaan untuk keamanan anak-anak, terutama orang tua

"Tingkatkan kewaspadaan saja. Saya apresiasi warga yang mengambil langkah melaporkan (orang mencurigakan) ke pihak berwajib," kata dia.

Usai diinterogasi wanita mengaku berinisial S ini duduk di depan sel tahanan Polres Tomohon.

Tak banyak protes, ia kerap menjawab pertanyaan yang dilontarkan awak media. Ia mengaku dari salah satu daerah di Sulsel.

Dari Manado, ia mengaku menumpang mobil ke Tomohon. Saat ditanyakan tujuan datang ke Tomohon, ia tak menjawab rinci. "Saya lagi duduk-duduk tadi," katanya.(ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help