DPRD Bolmong dan Pemkab Bentuk Tim Selesaikan Sengketa Lahan PT Sulenco

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow akhirnya membentuk tim untuk menyelesaikan sengketa tanah

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow akhirnya membentuk tim untuk menyelesaikan sengketa tanah antara masyarakat Inobonto dan PT Sulenco.

Rapat ini dilangsungkan di ruang Komisi I, Senin (20/3). Ketua Komisi I Yusra Alhabsy mengatakan ada waktu satu bulan untuk menyelesaikan masalah ini.

"Rapat menghasilkan kesepakatan antara DPRD dengan eksekutif. DPRD berikan waktu paling lambat satu bulan untuk menyelesaikan persoalan ini," ungkap Yusra.

Dalam tim ini, DPRD Bolmong hanya sebatas pengawasan. Ia pun berharap ke depan permasalahan ini cepat selesai dan tidak ada masalah serupa yang terulang.

"Saya harapkan masalah seperti ini tidak ada lagi. Makanya saya minta PT Sulenco harus kooperatif dengan tim ini dalam menyelesaikan permasalahan ini," ucapnya.

DPRD Bolmong pun meminta kepada semua pihak agar dapat menerima apapun hasilnya ke depan. Ini merupakan langkah terbaik DPRD.

"Saya mengharapkan agar masyarakat yang menuntut hak tersebut dapat mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan," ucap Ketua DPC PKB Bolmong ini.

Tim ini terdiri dari Asisten I Sekretariat Daerah, Bagian Hukum, Inspektorat, BPN, camat, lurah, sangadi dan tokoh masyarakat.

Permasalahan ini sudah berlangsung sejak tahun 1992. Masih ada enam pemilik lahan yang surat-suratnya lengkap tapi belum dibayarkan PT Sulenco. Warga pun terus menuntut keadilan. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help