TK Brimob Berkunjung ke Tribun Manado

Anak-anak Taman Kanak-Kanak (TKK) Brigade Mobil serentak mengangkat tangan ketika ditanya keinginan mereka menjadi wartawan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Anak-anak Taman Kanak-Kanak (TKK) Brigade Mobil serentak mengangkat tangan ketika ditanya keinginan mereka menjadi wartawan, Senin (20/3). Mereka yang berkunjung di Tribun Manado untuk pelatihan jurnalistik ingin menjadi wartawan.

Sebelum mendapatkan sedikit pelajaran, mereka menyanyikan lagu tentang Brimob dengan penuh semangat. Semangat dan keberanian mereka juga ditunjukkan lewat penampilan beberapa anak di depan teman-teman mereka yang lain.

Gracia misalnya. Ia dengan berani memperkenalkan siapa dirinya, tentang sekolahnya dan memperkenalkan juga teman-temannya.

"Bertanya itu tugas seorang wartawan. Kalau menjadi wartawan tidak boleh malu," ujar seorang wartawan Tribun Manado merespon keberanian Gracia.

Beberapa teman Gracia, juga diajarkan untuk bertanya. Mereka diajar mengenal wartawan dan tugas-tugasnya.

Anak-anak yang lain tampak membolak-balikan koran Tribun Manado. Mereka memperhatikan gambar dan tulisan yang ada di situ.

Dari ruang rapat, anak-anak dibawa ke ruang redaksi. Di sana mereka diperkenalkan komputer-komputer di mana para redaktur dan designer art membuat tampilan berita di koran.

Selanjutnya, anak-anak di hantar ke bagian percetakan. Mereka memperhatikan mesin yang sementara dirawat juga kertas-kertas ukuran raksasa yang dipakai untuk membuat koran.

Para anak-anak ditemani oleh guru dan orang tua mereka kemarin diterima oleh Koordinator Liputan (Korlip) Tribun Manado Charles Komaling. Ia ditemani beberapa wartawan Tribun Manado. (dma)

Penulis: David_Manewus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help