TribunManado/

Titiek Mamonto Dilantik Jadi Ketua BKMT Boltim

Titiek Mamonto dilantik menjadi Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur

Titiek Mamonto Dilantik Jadi Ketua BKMT Boltim
TRIBUNMANADO/ALDI PONGE
Sehan Landjar menyampaikan sambutan dalam pelantikan pengurus BKMT Boltim 2017-2022 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN-Titiek Mamonto dilantik menjadi Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) periode 2017-2022, pada Senin (20/3)

Titiek yang juga istri tercinta wakil Bupati Rusdi Gumalangit dilantik bersama puluhan pengurus BKMT Boltim.

Posisi wakil ketua dijabat oleh Mahani Alhabsy, Sekretaris Sakila Ambarak, dan bendahara Yanti Madjun. Pelantikan dilakukan oleh ketua BKMT Sulut.

Pelantikan yang digelar di Masjid Annur Bulawan Satu ini dihadiri ratusan umat muslim. Tampak hadir Bupati Boltim Sehan Landjar, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit dan wakil ketua DPRD Sehan Mokoapa Mokoagow dan para pejabat eselon dua.

Bupati Boltim Sehan Landjar dalam sambutannya mengatakan BKMT merupakan organisasi kemasyarakatan dan independen yang lahir 36 tahun silam. "BKMT Boltim sudah berusia delapan tahun," ucapnya

BKMT merupakan organidasi wanita terbesar Indonesia yang memberikan kontribusi bagi gerakan perempuan. "BKMT merupakan saran perempuan untuk terlibat dikanca publik tapi tetap melaksanakan syiar dan dakwah," terangnya.

Dia menambahkan BKMT menjadi wadah pembinaan umat menuju masyarakat islam yang kaffah. "BKMT menjadi lembaga pendidikan non formal untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah," jelasnya.

Sehingga majelis taklim menjadi tempat pangajaran agama islam yang paling fleksibel dan tak terikat waktu. "Lembaga ini terbuka bagi segala usia, lapisan sosial dan jenis kelamin," ucapnya.

BKMT telah menjadi wahana interaksi dan komunikasi antara masyarakat awam dan mualim.

"Bisa dikatakan majelis taklim memiliki fungsi lembaga dakwa dan lembaga pendidikan non formal," jelasnya

Dia berharap BKMT mampu memberikan perubahan dalam masyarakat dan memberikan pencerahan kepada umat islam menuju jalan lurus. "Jangan hanya terjebak dalam kegiatan seremonial," tegasnya. (Ald)

Penulis: Aldi_Ponge
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help