TribunManado/

Piko Ditangkap Lantaran Aniaya Rizal Pakai Badik

DM alias Piko (19) warga Desa Timu Kecamatan Remboken harus digiring ke Polsek Remboken setelah ditangkap oleh tim Anti Bandit

Piko Ditangkap Lantaran Aniaya Rizal Pakai Badik
ALPEN MARTINUS

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- DM alias Piko (19) warga Desa Timu Kecamatan Remboken harus digiring ke Polsek Remboken setelah ditangkap oleh tim Anti Bandit, pada Sabtu (18/3) sekitar pukul 23.45 Wita di desa Sendangan.

Piko ditangkap lantaran dugaan kasus penganiayaan menggunakan senjata tajam yang dilakukannya terhadap Rizal Mangkey (21) warga Sinuian, di desa Sendangan pada Minggu (26/2) lalu.

AKP Berty Titawael Kapolsek  Remboken menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan bahwa kejadian berawal saat korban menghadiri pesta pernikahan di desa Sendangan.

Korban saat itu bersama dua orang temannya, sekitar pukul 00.30 wita datang tersangka dan beberapa temannya duduk mengonsumsi captikus bersama korban dan teman korban Glandy Sumala. 

Sekitar pukul 01.00 Wita YR berdiri dan langsung memukul Glandy Sumala."Rupanya ada dendam karena sebelumnya sudah ada masalah di antara mereka, dan saat itu Glandi langsung lari," jelas dia.

Saat itu tersangka  juga langsung berdiri mengambil kursi plastik biru yang dipakainya duduk dan langsung memukulkan kursi tersebut kearah kaki korban  Rizal Mangkey yang langsung lari keluar dari bangsal pernikahan tersebut dan dikejar oleh tersenga.

Naas saat di depan bangsal korban terjatuh dan teman tersangka menendang,  menginjak, dan memukul korban bersama-sama. Tersangka kemudian mengambil sajam jenis pisau badik yang memang disimpan dibalik celananya, kemudian menyerang korban  menggunakan pisau di tangan kanan.

Beruntung saat itu korban masih bisa berdiri dan berupaya menangkis serangan senjata tajam tersangka menggunakan tangan kiri, dan langsung melarikan diri dengan melompat ke lokasi persawahan.

Akibat penganiayaan Rizal Mangkey mengalami luka di kaki kiri, telapak tangan kiri, lengan kiri, dan punggung serta terasa sakit di bagian belakang sehingga harus dilarikan di RSUD Tondano untuk perawatan.

"Berdasarkan informasi warga tentang keberadaan tersangka, kami kemudian melakukan penangkapan, dan saat ini tersangka sementara menjalani proses pemeriksaan dan harus kami tahan," jelas Kapolsek Remboken. Barang bukti berupa sajam juga sudah diamankan. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help