Pemkot Siapkan Pusat Suvenir-Kuliner di 2018

Pemerintah Tomohon telah menetapkan pembangunan Kota Tomohon tahun 2018 akan fokus pada infrastruktur.

Pemkot Siapkan Pusat Suvenir-Kuliner di 2018
NET
Capres PDIP Joko Widodo ketika mengunjungi Pasar Beriman Tomohon belum lama ini.

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Pemerintah Tomohon telah menetapkan pembangunan Kota Tomohon tahun 2018 akan fokus pada infrastruktur, peningkatan iklim investasi, sumber daya dan lingkungan hidup.

Demikian disampaikan Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan dan Penelitian (Bapelitbang), Ervinz Liuw, Kota Tomohon saat musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota di Kantor Wali Kota, Senin (20/3).

"Kami telah menyaring dan mendaftarkan berbagai rencana program pembangunan prioritas," kata Liuw.
Pembangunan tetap mengedepankan prioritas pembangunan sesuai visi misi lima tahun kepemimpinan wali kota dan wakil kali kota.

Di bidang pariwisata misalnya, Pemkot merencanakan akan membangun pusat wisata dan budaya. Konkretnya misalnya pembangunan pusat suvenir dan kuliner. Kota Tomohon belum memiliki fasilitas tersebut seperti kota wisata lain di Indonesia.
Pembangunan di bidang pariwisata erat kaitannya dengan peningkatan iklim investasi, sehingga peran investor cukup strategis.

Di bidang olahraga, Pemkot juga merencanakan pembangunan gedung olahraga (GOR). Semua usulan itu merupakan aspirasi dari bawah yang ditampung di e-Musrenbang. Sedikitnya ada 1.800 usulan sejak dari musrenbang kelurahan kini naik ke musrenbang kota.
"Selanjutnya usulan-usulan pembangunan akan naik ke musrenbang provinsi hingga nasional," kata dia. *

STORY HIGHLIGHTS
* Pembangunan di bidang pariwisata erat kaitannya dengan peningkatan iklim investasi
* Pemkot juga merencanakan pembangunan gedung olahraga

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help