TribunManado/

Kandoli Akan Jadi Saingan Kuat JS di Pilkada

Kabar pecah kongsi James Sumendap (JS) dan Wakil Bupati Ronald Kandoli (RK) makin menguat.

Kandoli Akan Jadi Saingan Kuat JS di Pilkada
Bupati dan Wakil Bupati Mitra, James Sumendap dan Ronald Kandoli berduet di sela peresmian Pasar Rakyat Tombatu, Rabu (8/6/2016) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Kabar pecah kongsi Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap (JS) dan Wakil Bupati Ronald Kandoli (RK) makin menguat.

RK tak mengurungkan niatnya maju di pilkada 2018. Meski jarang terlihat melakukan sosialisasi, namun RK kabarnya akan maju di pesta demokrasi.

Sumber Tribun Manado mengatakan, bahwa RK siap maju meski tak melakukan pergerakan. "Kan pilkada masih lama belum masuk tahapan, bapak (RK) diam bukan berarti tak akan maju mungkin ada strategi khusus," ujar sumber ini, Senin (20/3).

Menururnya, RK akan lebih gencar melakukan sosialisasi nanti mendekati tahapan pilkada. "Kan stiker teman RK sudah ada, kalau sosialisasi dari informasi yang saya dapat nanti masuk bulan Agustus," ungkapnya.
Tak luput dari perhatian sosok Tonny Hendrik Lasut (THL). Ketua Golkar Mitra dinilai punya basis massa dan pengaruh besar di partainya.

Kedekatan THL dan JS tak diragukan lagi. Di berbagai kesempatan, dua tokoh ini tampil bersama. Bahkan digadang akan maju sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Meski begitu, RK juga memiliki kedekatan dengan THL dari latar belakang pernah sama-sama menaungi partai pohon beringin.
Pemerhati politik Mitra, Riedel Lumintang, mengatakan, jika benar RK maju akan menjadi tantangan yang paling berat bagi JS.

"Kenapa RK harus diperhitungkan, sebab ia putra daerah. Memiliki basis massa jelas dari Kecamatan Ratahan, Belang, Posumaen dan Ratatotok," ujarnya.
Tak hanya itu, relasi bisnis yang dijalankan RK dipastikan menjadi faktor pendukung. "Kita lihat juga saat berpasangan dengan JS mampu meraut suara 27 ribu lebih," jelasnya.

Dia mengaku nama THL memang menjadi perhatian atau bisa dibilang akan diperebutkan. "Saya lihat kemungkinan THL bisa berpasangan dengan RK. Sebab latar belakang sama-sama pernah di Golkar," katanya lagi.
Namun, menurutnya, semua itu masih serba kemungkinan. "Apalagi RK juga punya hubungan baik dengan Olly Dodokambey jadi semuanya bisa berubah," akunya. *

STORY HIGHLIGHTS
* RK akan lebih gencar melakukan sosialisasi nanti mendekati tahapan pilkada
* Kedekatan THL dan JS tak diragukan lagi. Di berbagai kesempatan, dua tokoh ini tampil bersama

Penulis: Valdy Suak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help