Ini Lokasi-Lokasi di Kota Manado yang Tergenang Air

Hujan deras yang melanda kota Manado selama dua jam lebih, Senin (20/3). Membuat beberapa kelurahan di Kota Manado tergenang air.

Ini Lokasi-Lokasi di Kota Manado yang Tergenang Air
TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Hujan deras yang melanda kota Manado selama dua jam lebih, Senin (20/3). Membuat beberapa kelurahan di Kota Manado tergenang air.

Mulai dari Sario Tumpaan, Paal 2, Tanjung Batu, Perkamil, hingga Bahu pum tak lepas dari terjangan air.

Di Sario Tumpaan misalnya, kemacetan panjang terjadi di ruas jalan Ahmad Yani akibat genangan air hasil luapan sungai kecil di tempat tersebut.

Allan, salah satu warga Kecamatan Wanea bahkan harus menenteng sepatunya akibat tingginya genangan air yang harus ia lewati.

"Tadi baru pulang kerja, tak tahu kalau jalan ini tergenang. Bahkan bukan cuma di jalan beberapa lorong didalamnya juga tergenang," jelas dia.

Arvando Lawi, mahasiswa Unsrat Manado bahkan harus motor miliknya keluar dari tempat kost akibat takut ikut tergenang.

"Saya selamatkan motor dan beberapa alat elektronik dulu. Karena di kost semuanya terletak di lantai, takutnya basah dan bahan skripsi saya hilang," ujar dia.

Bukan hanya di Kelurahan Sario Tumpaan, banjir juga terlihat menggenangi sejumlah kelurahan di Tanjung Batu Lingkungan Satu kecamatan Wanea.

"Disini kalau hujan deras pasti selalu tergenang. Dari tahum ke tahun tidak ada perubahannya," aku dia.

Pingkan juga meminta ketegasan komitmen dari pemerintah kota Manado maupun provinsi Sulut dalam hal pencegahan Banjir.

"Jangan hanya membuang slogan cerdas, dan sebagainya. Namun bebaskan dulu masyarakat dari teror banjir maupun genangan air ini," pinta dirinya.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Hisar Siallagan menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dalam kondisi cuaca yang seperti ini.

"Dalam cuaca seperti ini saya himbau agar masyarakat jangan mendekati lokasi muara sungai apalagi anak-anak agar supaya tidak ada korban jiwa," tandasnya. (nie)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help