TribunManado/

Belasan Orang Menggoreng Cucur di Kantor Bupati

Halaman kantor bupati Bolaang Mongondow seketika ramai oleh belasan orang yang membuat cucur, kue tradisional yang pinggirannya berenda

Belasan Orang Menggoreng Cucur di Kantor Bupati
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Halaman kantor bupati Bolaang Mongondow seketika ramai oleh belasan orang yang membuat cucur, kue tradisional yang pinggirannya berenda, Senin (20/3).

Belasan orang ini merupakan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Bolmong yang mengikuti lomba membuat kue ini. Di masing-masing meja, mereka mulai mengaduk adonan, menggoreng hingga menyajikan kue ini.

Ada 17 orang yang ikut dalam perlombaan yang digelar panitia Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow ini. Ketua TP PKK Bolmong Fatmi Watung-Lineleyan bersama Ketua Darmawanita Persatuan Rini Sugeha-Korompot membuka acara ini.

"Ini untuk memberikan warna dan menu tersendiri tentang keberadaan makanan-makanan tradisonal khas daerah terutama yang diperlombakan. Yakni kue cucur yang harus memiliki keahlian khusus dalam mengolahnya," ujar Fatmi.

Kepala Disparbud Bolmong Ulfa Paputungan saat menyampaikan laporan panitia mengatakan, perlombaan cipta menu kali ini dikhususkan bagi perwakilan perangkat daerah, TP PKK Kabupaten, kecamatan serta Dharma Wanita Persatuan.

"Kue cucur ini akan menjadi ikon kue tradisional khusus daerah Kabupaten Bolaang Mongondow yang wajib disajikan dalam setiap pertemuan umum atau pesta. Akan menjadi daya tarik sendiri untuk wisata kuliner," ujarnya.

Hasil lomba ini yakni Juara I Dharma Wanita Persatuan Disparbud, Juara II TP- PKK Kabupaten, Juara III TP-PKK Kecamatan Bolaang Timur, Juara Harapan I Dinas Perhubungan, Juara Harapan II Dharma Wanita Persatuan BLH dan Juara Harapan III Dinas Perikanan dan Kelautan. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help