Toar Pangkey Lantik James Sumendap Ketum FSPG 2017

Panitia Festival Seni Pemuda Gereja (FSPG) se Sinode GMIM, resmi dilantik di Gereja GMIM Tosuraya wilayah Ratahan, Minggu (19/03).

Toar Pangkey Lantik James Sumendap Ketum FSPG 2017
VALDI SUAK

Liputan Wartawan Valdy Vieri Suak

 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Panitia Festival Seni Pemuda Gereja (FSPG) se Sinode GMIM, resmi dilantik di Gereja GMIM Tosuraya wilayah Ratahan, Minggu (19/03).

Event akbar tahunan ini menetapkan wilayah Ratahan sebagai tuan rumah dan dipastikan siap menampung ribuan peserta yang bakal tumpah ruah pada  bulan September nanti.

Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, dipercayakan menjadi Ketua Panitia pelaksana yang dilantik ketua Pemuda Sinode GMIM Toar Pangkey sekaligus menjadi kadim dalam ibadah.

Dilantiknya panitia juga disertai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dengan tertera 50 orang panitia umum dari perwakilan 11 jemaat yang ada diwilayah Ratahan.

"FSPG adalah bentuk kesaksian pemuda GMIM dalam mengaktualisasikan diri dalam pelayanan. Beberapa kegiatan meliputi paduan suara, vocal grup, CCA, Teater, Solo, Band rohani. Ini iven tahunan yang akan menyita perhatian tidak saja kalangan pemuda GMIM, namun semua warga para pemerhati seni termasuk dari luar daerah," ujar Pangkey.

Dikesempatan yang sama, Ketua umum Panitia FSPG James Sumendap, melalui ketua panitia harian Sonny Tarumingi mengungkapkan wilayah Ratahan tentunya siap menjawab kepercayaan yang diberikan. Dimana wilayah Ratahan yang terdiri dari 11 Jemaat tentu masih punya waktu lama untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

" Ini sebuah kebanggaan bagi kami dipercayakan sebagai tuan rumah. Kami akan berupaya menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik," terang Tarumingi.

Dalam berbagai persiapan, panitia dan pihak Komisi pemuda sinode akan menetapkan lokasi mana yang akan dijadikan lokasi lomba dengan mempertimbangkan kelayakan baik secara teknis maupun faktor pendukung lainnya.

"Jika soal teknis nantinya tentu sudah ada gambaran dari komisi pemuda Sinode. Itu akan dijadikan dasar untuk kami bekerja dan mempersiapkan segala sesuatu. Maka dari itu kami mengajak semua jemaat di wilayah Ratahan menopang sepenuhnya," pungkas Tarumingi. (Val)

Penulis: Valdy Suak
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help