TribunManado/

Terkait Isu Penculikan Anak, Kapolres Minsel: Awasi Pendatang Baru

Kabar maraknya penculikan anak yang terjadi akhir-akhir ini di Sulawesi Utara (Sulut), menjadi atensi aparat kepolisian Kabupaten Minahasa Selata

Terkait Isu Penculikan Anak, Kapolres Minsel: Awasi Pendatang Baru
TRIBUNMANADO/VALDY SUAK
AKBP Arya Perdana 

Laporan wartawan Tribun Manado Fionalois Watania

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Kabar maraknya penculikan anak yang terjadi akhir-akhir ini di Sulawesi Utara (Sulut), menjadi atensi aparat kepolisian Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang juga merupakan jalur Trans Sulawesi dan sangat memungkinkan terjadinya hal tersebut untuk itu menurut Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana sangat diperlukan adanya pengawasan ekstra.

"Personil jajaran, terutama Bhabinkamtibmas dan Bapulbaket (Intel) Polsek, agar rutin melaksanakan patroli. Aparat dan petugas keamanan lingkungan harus terus menjalin komunikasi dalam upaya penyampaian informasi kepada pihak kepolisian," kata Kapolres Minsel, Arya Perdana.

Lanjut perdana mengantisipasi hal tersebut jajaran Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) mulai menggiatkan patroli di setiap desa dan kelurahan dan bersinergi dengan pemerintah setempat.

Kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Minsel, Perdana mengatakan agar jangan takut dan tidak terlalu mendramatisir berita-berita negatif yang sedang beredar.

"Tidak perlu takut, cukup tingkatkan kewaspadaan dengan melakukan pengawasan terhadap lingkungan tempat tinggal kita. Lurah, Hukum Tua, aparat desa dan kelurahan diminta untuk peka, jadilah polisi bagi diri kita masing-masing," ujar Perdana.

Dia menambahkan untuk mengawasi para pendatang baru, apakah itu tamu maupun pedagang, tanyakan identitasnya dengan sopan dan humanis.

"Apabila ada yang mencurigakan, hubungi anggota Bhabinkamtibmas, Kantor Polsek maupun Polres. Silahkan berdayakan Siskamling berkoordinasi dengan Kepolisian Setempat," kuncinya. (Tiw)

Penulis: Fionalois Watania
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help