TribunManado/

Pocari Sweat Adakan Kegiatan 'Support The Athlete'

Ratusan orang berlari menyusuri lapangan KONI Sario Manado, Sabtu (18/3). Mereka mengikuti acara Support The Athlete

Pocari Sweat Adakan Kegiatan 'Support The Athlete'
NET
Ilustrasi.

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Ratusan orang berlari menyusuri lapangan KONI Sario Manado, Sabtu (18/3). Mereka mengikuti acara Support The Athlete yang digagas oleh produsen minuman isotonik Pocari Sweat bekerjasama dengan komunitas lari di Manado.

Sidik Nugraha, Brand Communication Pocari Sweat, mengatakan kegiatan dilaksanakan serentak di 28 kota di Indonesia. Acara yang diikuti oleh segala kalangan profesi dan umur ini diselenggarakan sebagai bentuk dukungan terhadap dua Atlet Born To Sweat, Agus Prayogo dan Melanie Putria, yang akan berlari Marathon di Seoul pada tanggal 19 Maret 2017 mendatang.

"Dalam persiapan menuju ajang marathon dunia ini, Melanie Putria dan Agus Prayogo menjalani persiapan khusus yang diadakan oleh Pocari Sweat melalui Program Pocari Sweat Sport Science.

Pocari Sweat Sport Science adalah program latihan yang bertujuan meningkatkan performa atlet menjadi lebih baik, dimana program ini mengajarkan tentang pentingnya asupan gizi, cara untuk mencegah resiko cidera, pola pelatihan yang tepat, cara menjaga motivasi dan yang utama adalah pentingnya pemenuhan cairan tubuh saat berlari untuk performa yang lebih baik," ujarnya.

Perjalanan Agus Prayogo dan Melanie Putria ini didokumentasikan menjadi sebuah sport documentary, Born to Sweat. Gerakan lari bertajuk Support The Athlete itu dilaksanakan mulai pukul 06.00 dengan menempuh rute 3 Km.

"Para peserta berlari menggunakan aplikasi Sweat Generation. Setelah menyelesaikan larinya, mereka akan meng-upload foto yang menunjukkan badge di screen smartphone mereka dengan menggunakan hashtag #SupportTheAthlete," ujarnya.

Sampai saat artikel ini diturunkan katanya sudah lebih dari 1000 posting foto instagram dari masyarakat Indonesia yang mendedikasikan setiap Km mereka sebagai bentuk dukungan untuk Agus Prayogo dan Melanie Putria.

“Melalui Support the athlete ini, kami bersama komunitas lari berharap kegiatan ini dapat menjadi dukungan moril untuk Agus Prayogo dan Melanie Putria yang akan berlari marathon di Korea," katanya.

Kapten Indorunners Manado Andrew Sondey mengaku sangat bangga dengan Agus Prayogo dan Melanie Putria yang akan lari marathon di Korea. Ia berharap dengan kegiatan akan banyak masyarakat Indonesia yang bergabung dalam komunitas lari karena terinspirasi dari atlet Born to sweat. (dma)

Penulis: Vendi Lera
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help