TribunManado/

Nelce Dukung Program School Full Day

Wacana penerapan school full day mendapat dukungan orang tua dari beberapa orang tua siswa.

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wacana penerapan school full day mendapat dukungan orang tua dari beberapa orang tua siswa. 

"Bagi saya program pemerintah untuk tambahan waktu belajar atau aktivitas di sekolah bagi anak-anak adalah suatu hal baik," ucap Nelce Maramis satu diantara orang tua siswa kepada Tribun Manado Minggu (19/3).

Menurutnya, tambahkan waktu disekolah dapat dimanfaatkan orang tua, misalnya menyelesaikan tugas dirumah atau memasak kemudian menjemput anak di sekolah. "Ada hal-hal positif yang dapat diperoleh jika wacana ini bisa jalan," katanya. 

Ia menambahkan, telah mendengar wacana ini dan sudah ikut rapat bersama kepala sekolah bahwa school full day bisa meningkatkan kemampuan siswa. 

"Kami diberitahukan bahwa setelah selesai jam pelajaran, para siswa lanjut dengan kegiatan ekstrakurikuler dan diberikan pengetahuan tentang karakter siswa," ujar Nelce. 

Merry berkata wacana ini sudah mulai di uji coba oleh beberapa sekolah di Manado dan efeknya bagus buat pembentukan karakter siswa lewat pembelajaran tambahan ekstrakurikuler. 

"Saya mendukung program pemerintah ini guna meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," tutupnya. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help