TribunManado/

KPU Serahkan Berkas Penetapan ke DPRD Bolmong

Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Bolaang Mongondow telah usai, setelah Komisi Pemilihan Umum Bolmong menetapkan Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ro

KPU Serahkan Berkas Penetapan ke DPRD Bolmong
Tribun Manado
Unggul dalam Perhitungan Cepat, Yasti Berjabat Tangan dengan Para Pendukungnya 

 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Bolaang Mongondow telah usai, setelah Komisi Pemilihan Umum Bolmong menetapkan Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk sebagai pemenang, Jumat (17/3) lalu.

Setelah penetapan tersebut, KPU Bolmong langsung menyerahkan dokumen kepala Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bolmong untuk langkah selanjutnya.

"Jadi KPU Bolmong telah usai melaksanakan tahapan pilkada. Selanjutnya tinggal dari legislatif dan eksekutif untuk persiapan pelantikan," ujar Komisioner Deandels Somboadile, Minggu (19/3).

KPU Bolmong telah menyerahkan berkas penetapan tersebut pada Sabtu (18/3), sebagai batas akhir penyerahan dokumen tersebut. Agenda selanjutnya KPU Bolmong menggelar evaluasi.

"Sudah kami serahkan kemarin. Jadi besok (hari ini) kami akan gelar rapat evaluasi terkait pelaksanaan seluruh tahapan pilkada Bolmong 2017," ujarnya.

Secara keseluruhan, pilkada Bolmong lancar dan sukses. KPU Bolmong bahkan mendapat penghargaan sebagai satu di antara daerah teraman pilkada serentak tahub 2017 ini.

"KPU Bolmong peringkat ke-40 dari total 101 daerah teraman yang melaksanakan pilkada 2017 ini. Terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam pilkada yang aman dan sukses ini," ucapnya. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help