TribunManado/

Khusyuk Ibdah Pemuda Advent di Taman God Bless

Hujan deras yang mengguyur Tondano, Minahasa, Sabtu (18/3) sore, tak menghentikan langkah ratusan pemuda Advent.

Khusyuk Ibdah Pemuda Advent di Taman God Bless
Tribun Manado
Ucapan Selamat Ulang Tahun ke-8 Tribun Manado dari Bupati Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Hujan deras yang mengguyur Tondano, Minahasa, Sabtu (18/3) sore, tak menghentikan langkah ratusan pemuda Advent Daerah Konferens Minahasa merayakan Global Youth Day (GYD) di Taman God Bless Minahasa.

Kegiatan yang bertema 'Be His Hands and Be His Feet' tersebut diawali ibadah sabat di GMAHK Pioneer Tondano, Rerewokan Tondano Barat. Pembawa firman Larry Wenur sebagai Senior PA (Pemuda Advent). Dalam khotbahnya ia mengajak pemuda Advent menjadi perpanjangan kasih Tuhan untuk umat manusia.

Puncak perayaan GYD tahun ini dihadiri sekitar 2.000 orang yang terdiri dari pemuda dan remaja 1.000 orang, anak-anak 300 orang, paduan suara pengiring 80 orang, jemaat pada seperti pendeta jemaat, sponsor PA, ketua dan anggota jemaat jemaat 600 orang, dan panitia 20 orang.

Turut hadir juga para koordinator senior dan junior, serta pengurus PA kabupaten kota se- Konferens Minahasa.
Usai ibadah, kegiatan selanjutnya diawali dengan doa pelepasan kontingen di GMAHK Pioneer Tondano oleh Pendeta Swineys Tandidio Direktur Pemuda, Micke Pioh Lumangkun Direktur Anak-anak, Letty Rangingisan-Koroh Direktur Bakti Wanita Advent, John Tendean Direktur Penerbitan/Komunikasi dan pendeta Fera Manengkey Lumi perwakilan dari seluruh pendeta yang hadir.

Peserta dibagi dalam empat jenis pelayanan yaitu donor darah di RSUD Sam Ratulangi, lawatan orang sakit di tempat yang sama, pelayanan pesan kesehatan bagi pengguna rokok yaitu mengganti rokok dengan buah dan air mineral di pasar dan pertokoan Tondano, serta anjangsana di Panti Asuhan Anak Dorkas.

Jimmi Pinangkaan, koordinator kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk sukacita sabat melalui pendalaman firman dan ibadah, berbagi kasih dengan orang yang membutuhkan, berbagi pesan untuk kesehatan, bersekutu bersama antarjemaat dan menikmati ciptaan serta merasakan kebersamaan kekeluargaan anak Tuhan.

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) dan Feybe Sanger Anggota DPRD Minahasa terlihat dalam kegiatan tersebut, mereka juga rela kehujanan bersama dengan peserta lainnya hingga akhir kegiatan bahkan sampai tutup sabat.

Pada kesempatan itu, Bupati Minahasa menerima kacu PA International yang dikalungkan oleh Direktur Pemuda Advent Sekolah Sabat dan Pelayanan Perorangan Konferens Minahasa, Pendeta Swineys Tandidio.

Perayaan GDY PA Daerah Konferens Minahasa tersebut dimeriahkan beberapa vokal grup. "Saya berterima kasih karena pemuda Advent bisa melaksanakan kegiatan di Tondano, ini merupakan hal yang baik apalagi peserta yang hadir banyak dari luar Minahasa," ujar Bupati.

Ia juga mengimbau kepada anak muda untuk menjauhi minuman keras dan perilaku yang tidak baik sebab generasi muda adalah penerus bangsa. Pada kesempatan tersebut Bupati juga turut mendoakan pemuda Advent.

Direktur Pemuda Advent Minahasa mengatakan bahwa kegiatan GYD kali merupakan momentum untuk saling mengasihi dengan sesama serta menjauhi narkoba, seks bebas, dan miras. (amg)

STORY HIGHLIGHTS
* Larry Wenur mengajak pemuda Advent menjadi perpanjangan kasih Tuhan untuk umat manusia
* Puncak perayaan GYD tahun ini dihadiri sekitar 2.000 orang yang terdiri dari pemuda dan remaja 1.000 orang* Pelayanan donor darah di RSUD Sam Ratulangi, pelayanan pesan kesehatan bagi pengguna rokok, anjangsana di Panti Asuhan Anak Dorkas

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help