Kejuarnas Motoprix Road Race, Sehan: Setiap Kelas Ada Hadiah Sepeda Motor

Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menggelar Kejuaraan nasional (kejurnas) motoprix road race pada 16 Juli mendatang.

Kejuarnas Motoprix Road Race, Sehan: Setiap Kelas Ada Hadiah Sepeda Motor
ALDI PONGE

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menggelar Kejuaraan nasional (kejurnas) motoprix road race pada 16 Juli mendatang.

Untuk menjajaki lintasan lomba, enam pebalap melakukan uji coba pada Minggu (19/3).

Lokasi lintasan yang berada di seputaran kantor Bupati ini dijejali hampir seribuan warga Ibukota Kabupaten Boltim.

Pebalap dan warga tak peduli hujan yang turun sangat deras. "Lintasangnya nyaris sempurna. Hanya sedikit yang perlu diperbaiki di bagian tikungan dan tanjakan. Ada juga lubang," kata pebalap nasional Ruswan Buntuan.

Pria yang menjabat kapolsek urban Kotamobagu ini mengaku senang melakukan uji coba lintasan karena tingginya animo masyarakat menyaksikan kegiatan tersebut.
"Sudah seperti dalam kerjuaraan," ucapnya.

Pengurus pusat IMI, Ferry Dotulong mengatakan kejuaraan nasional region lima Indonesia timur sudah siap digelar di Boltim. "Kita maunya kerjurnas terbuka, tapi ada lomba yang sudah akan dilaksanakan Minahasa Tenggara," bebernya.

Dia mengapesiasi besarnya dukungan dan hadiah yang akan disiapkan pemda Boltim. "Biasanya pebalab sudah merasa cukup dengan tropi, tapi ini akan ada hadiah sepeda motor," katanya.

Ferry menambahkan Kejurnas balap motor Indonesia bagian timur akan menyajikan enam kelas dan memperebutkan piala Bupati Boltim.

"Track-nya sudah sangat baik, panjang serkuit sudah memenuhi 1,2 kilometer. Sirkuit ini akan didaftarkan resmi di IMI Pusat, sehingga jadi sirkuit paten," tegasnya.

Bupati Boltim Sehan Landjar mengatakan pemda siap menggelar kejurnas tersebut. Dia menjanjikan hadiah menggiurkan bagi pebalap yang meraih juara. "Mungkin masing-masing kelas ada hadiah sepeda motor satu," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Aldi_Ponge
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help