TribunManado/

Gubernur Olly Puji Kepemimpinan JWS-Ivansa

Taman God Bless Minahasa diubah menjadi panggung perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-4 kepemimpinan JWS-Ivansa.

Gubernur Olly Puji Kepemimpinan JWS-Ivansa
tribun manado
Bupati Minahasa Jante Wowiling Sajow (JWS) dan Wabup Ivan Sarundajang (Ivansa) saat merayakan empat tahun kepemimpinan mereka di Taman God Bless Tondano, Jumat pekan lalu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Taman God Bless Minahasa diubah menjadi panggung perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-4 kepemimpinan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) dan Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (Ivansa), Jumat (17/3).

Syukur HUT diawali pelaksanaan ibadah yang dipimpin oleh Wakil Ketua Sinode GMIM Pendeta Arthur Rumengan yang mengambil ayat Alkitab dalam Keluaran 4:18-3.

Sajow yang didampingi istrinya sangat mesra dengan Ivan saat membaca pesan untuk Pemkab Minahasa yang tertera dalam liturgi, pesan tersebut dibaca bersama oleh keduanya.

Ibadah sempat diisi beberapa tarian kas Minahasa semisal Katrili, dan paduan suara termasuk persembahan pujian dari Bupati, Wakil, dan Sekda serta keluarga, juga jajaran Pemkab Minahasa.
"Jadi pemimpin harus kreatif, harus selalu ingin cari tahu, dan senang mengerjakan tugas yang sulit, punya inisiatif," kata Pendeta Arthur.

Ia juga mengatakan pemimpin itu kritis terhadap orang lain dan pendapat orang lain, tidak puas terhadap kemapanan, energik, dan ulet. "Humor dan miliki keindahan serta memikirkan masa depan," jelasnya.
Sementara khotbah disampaikan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Sekprov Edwin Silangen tiba. Keduanya disambut Bupati, Wakil, dan Sekda.

Gubernur mengatakan empat tahun kepemimpinan JWS dan Ivansa bisa terlihat perubahan. "Sangat hebat duet Tuama Minahasa, mudah-mudahan keberadaan seperti ini bisa berkelanjutan ke depan, dan harapan warga Minahasa bisa terwujud," ujar dia.

Pada kesempatan tersebut, Olly Dondokambey juga meresmikan secara simbolis terminal tipe C Tondano, Pasar Kawangkoan. "Itu sebagian kecil perubahan, lapangan ini sudah berubah sekali, dan peresmian proyek akan semakin tingkatkan komitmen sebagai upaya pembangunan lintas sektor mendukung visi pembangunan provinsi," jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa saat ini Sulut berupaya untuk terus mendatangkan turis dari Eropa. "Kita masih kendala penerbangan juga," jelasnya.

Menurut orang nomor satu Sulut tersebut sinergitas pembangunan akan membawa dampak untuk masyarakat. "Empat tahun dapat berhasil seperti ini, dan Minahasa dapat perhatian khusus sehingga selalu dipilih untuk melaksanakan agenda nasional, karena pemerintahan pemerintahan berjalan baik dan jangan henti berbuat baik," jelas dia.

Gubernur juga memberikan bantuan kepada beberapa panti asuhan di Tondano, juga hadiah uang tunai kepada desa Kanonang pemenang Lomba Desa Regional III.

Prosesi pasang lilin pun tak lupa dilakukan, Bupati bersama Wakilnya memegang lilin bersama dan menyalakan lilin disanksikan oleh Gubernur dan Sekprov, serta Forkopimda Minahasa, dilanjutkan dengan makan kue ulang tahun bersama.
Prosesi tersebut disaksikan oleh seluruh tamu dan undangan serta seluruh ASN Minahasa yang hadir di lokasi tersebut. *

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help