Home »

News

» Jakarta

Fiilm Favorit Ahok Ternyata 'Raja Dangdut' Rhoma Irama

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata sudah suka menonton di bioskop sejak kecil.

Fiilm Favorit Ahok Ternyata 'Raja Dangdut' Rhoma Irama
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meninjau perkembangan proyek pembangunan simpang susun Semanggi, Jakarta, Kamis (23/2/2017). Pembangunan proyek yang diharapkan akan mengurai kemacetan lalu lintas di kawasan Semanggi tersebut ditargetkan selesai pada Agustus 2017. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Menghabiskan malam minggu di bioskop, Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata sudah suka menonton di bioskop sejak kecil.

Ahok sedikit bernostalgia saat menghadiri pemutaran film 'Bid'ah Cinta' di XXI Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (18/3/2017).

"Saya dari kecil memang suka nonton di bioskop," ujar Ahok yang mengenakan kemeja kotak-kotak hitam-putih.

"Bapak saya dulu punya bioskop murah sampai yang layar tancap. 'Misbar', istilahnya. Gerimis sedikit, bubar," kenang Ahok sambil tersenyum.

Bicara soal film tontonannya, Ahok menyebut bintang yang kerap dikenal sebagai Raja Dangdut.

"Saya nontonnya film-film Rhoma Irama," sahut Ahok.

Ahok menonton ditemani istrinya Veronica Tan, bersama rombongan dan sejumlah aktor yang membintangi film tersebut.

Sempat bercerita soal ayahnya yang memiliki bioskop murah, Ahok juga menyebutkan keinginannya untuk membuat bioskop-bioskop rakyat yang murah dan terjangkau semua kalangan.

"Dulu, kan, ada bioskop (yang memutar film untuk) kalangan atas, menengah, bawah, sampai yang macam 'misbar'. Sekarang sudah hilang," jelas Ahok.

"Karena orang sudah nggak mau bangun bioskop yang murah, tanahnya mahal. Sekarang kita harus balikin lagi, yang bisa adalah pemerintah," tuturnya.

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help