Eman Kenang Masa Kuliah 30 Tahun Lalu

Demikian disampaikan Jimmy Feidie Eman, Wali Kota Tomohon ketika menghadiri Reuni Alumni Fekon Unsrat angkatan '84, '85, dan '86, pada pekan lalu

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Tak terasa 30 tahun sudah lewat. Namun kenangan berkuliah di Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) masih melekat dalam benak hingga saat ini.

Demikian disampaikan Jimmy Feidie Eman, Wali Kota Tomohon ketika menghadiri Reuni Alumni Fekon Unsrat angkatan '84, '85, dan '86, pada pekan lalu di Manado Convention Center.

Eman selaku Ketua Umum panitia merupakan alumni angkatan '85. Dalam reuni itu diangkat tema Malam Baku Dapa.

Suasana kebersamaan dan kekeluargaan malam ini dalam rangkaian mengingat pernah berkuliah dibalut dalam kenangan saat studi yang telah dilalui 30 tahun yang lalu.

"30 tahun waktu yang terbilang cukup panjang dimana kita terpisah dengan pekerjaan dan juga aktivitas bukan cuma di Sulut, namun juga di luar daerah ataupun di luar negeri maka dari itu kami panitia sepakat mengobati kerinduan dengan mengadakan malam baku dapa," kata dia.

Reuni malam ini membantu membangun komunikasi dan jaringan yang telah terpisah dengan sahabat selama 30 tahun.

"Orang-orang mengatakan reuni ini dapat memperpanjang usia dimana kita bernostalgia apa yang telah kita lalui.

Reuni malam baku dapa merupakan puncak acara, sebelumnya sudah digelar rangkaian kegiatan sejak se tahun silam mulai dari Ibadah Natal di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat, Ibadah Natal alumi se Jabodetabek, Ibadah Tahun Baru di kompleks pasar 45, melayat ke rumah duka teman-teman yang telah mendahului, bantuan kepada alumni yang sakit, dan City Tour ke Tomohon, serta Seminar Nasional.

Malam Baku Dapa saat ini memberikan dampak positif, Eman mengatakan, alumni akan menggalang donasi ke FEB Unsrat berupa alat belajar yang akan diserahkan secara simbolis, dan juga doorprize kepada dosen purna bakti berupa 2 tiket Pulang Pergi Manado-Singapura.

"Apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerjasama dalam mengadakan kegiatan akbar ini, persahabatan tidak melihat waktu dan tempat tapi persahabatan melihat ketulusan hati. Kami berharap kenangan ini dapat berlanjut terus," ucap Eman.

Reuni Malam Baku Dapa dimeriahkan oleh Maengket SMP N 4 Tomohon, turut hadir Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat Dr Herman Karamoy SE MSi Ak CA, dosen, dosen purna bakti, almuni angkatan 84,85,86, serta undangan. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help