TribunManado/

Tahlis Ingin Kembali Membangun Bolmong

Ulfa paputungan yang merupakan Kepala Dinas Pariwisata, serta mantan Asisten III Sekdakab Bolmong mendaftarkan diri kemarin.

Tahlis Ingin Kembali Membangun Bolmong
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Sekda Kotamobagu Tahlis Gallang menyerahkan SK PLT Kadis PU kepada Sande Dodo 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Baru tiga calon Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow yang mendaftarkan diri ke sekretariat pelaksana Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Bolmong hingga Jumat (17/3).

Ulfa paputungan yang merupakan Kepala Dinas Pariwisata, serta mantan Asisten III Sekdakab Bolmong mendaftarkan diri kemarin.    Di hari yang sama Sekretaris Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang juga mendaftar.

Sementara Senin (13/3) lalu, Ramlah Mokodongan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bolaang Mongondow menjadi pendaftar pertama.

Tahlis usai mendaftar mengaku dirinya sudah siap mengikuti semua tahapan seleksi Sekda Bolmong ini. Ia pun mengaku ini murni keterpanggilan pribadi, tak ada paksaan, untuk membangun Bolmong.

"Kalau saya lolos sebagai Sekda Bolmong, target utama saya yakni penataan pengelolaan keuangan dan penataan pemerintahan," ucapnya.

Tahlis bukan pendatang baru di Bolmong. Kabupaten ini merupakan daerah awal ia memulai karirnya. Ia pernah menjadi Camat Lolak, Kabag Pemdes Setda, Kepala BPMD Bolmong, serta Sekda Bolmong Selatan.

"Hari ini ketambahan dua pendaftar, jadi total tiga pendaftar. Apabila hingga batas waktu yang ditentukan peserta yang mendaftar sudah memenuhi batas minimum, kami akan ke tahapan berikutnya," ujar Kabid Pengembangan Karir, Aldy Pudul.

Batas minimum yang ditentukan yakni lima calon sekda. Namun kuota ini belum memenuhi batas minimum. Sehingga BKPP kembali memperpanjang waktu pendaftaran.

Proses perekrutan calon Sekda Bolmong ini sepi pendaftar. Padahal di lingkup Pemkab Bolmong sendiri, ada 11 pejabat yang memenuhi syarat. Belum lagi pejabat dari luar Bolmong.

Halaman
12
Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help