TribunManado/

Pengembangan Wisata di Mitra Butuh Biaya Besar

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memiliki objek wisata yang terbilang banyak, meski sudah banyak desakan masyarakat namun beberapa diantaranya belu

Pengembangan Wisata di Mitra Butuh Biaya Besar
TRIBUNMANADO/VALDY SUAK
Objek Wisata yang menjadi primadona di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yakni pantai Lakban, penuh sesak oleh pengunjung di hari libur, Jumat, (06/05). 

Liputan Wartawan Valdy Vieri Suak

 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN- Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memiliki objek wisata yang terbilang banyak, meski sudah banyak desakan masyarakat namun beberapa diantaranya belum mendapat sentuhan, Kamis (16/03).

Beberapa warga mengaku bahkan sudah menyampaikan hal tersebut di reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). "Sudah berapakali saya sampaikan direses objek wisata di Mitra harus diperhatikan," ujar Lendi Lengkong warga Liwutung.

Menurutnya sangat disayangkan jika wisata yang berpotensi hanya dibiarkan "nanti mubasir atau rusak jika tak diperhatikan," ujarnya.

Sementara itu Corry Kawulusan anggota DPRD Mitra mengatakan bahwa pihaknya sudah secara langsung menyampaikan usulun dari masyarakat. "Namun untuk pengembangan wisata butuh biaya besar," ujarnya.

Apalagi dengan banyaknya objek wisata yang ada di Mitra, ia meminta agar masyarakat lebih kreatif dalam melihat peluang. "Bukan satu saja, tiap desa bisa kita kembangkan, belum lagi objek wisata yang belum terdeteksi," ungkapnya.

Ia pun menyarankan agar setiap desa lebih kreatif "contohnya tiap desa bisa menanam tumbuhan khas, yang ada di semua rumah dalam desa. Sehingga menghadirkan ciri khas desa tersebut," tandasnya. (Val)

Penulis: Valdy Suak
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help