TribunManado/

Pemkot Siapkan Bansos-Hibah Rp 12 Miliar

Pemerintah Kota Tomohon menyiapkan sedikitnya Rp 12 Miliar di APBD 2017 untuk anggaran Bantuan sosial dan Hibah.

Pemkot Siapkan Bansos-Hibah Rp 12 Miliar
net
Logo Kota Tomohon

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON- Pemerintah Kota Tomohon menyiapkan sedikitnya Rp 12 Miliar di APBD 2017 untuk anggaran Bantuan sosial dan Hibah.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Gerardus Mogi mengungkapkan, Rp 12 Miliar itu sudah diplot untuk sejumlah bantuan hibah bagi organisasi kemasyarakat, organisasi keagamaan, dana bantuan masyarakat, hibah Partai Politik termasuk juga dan bantuan operasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ada sekitar 51 Organisasi kemasyarakatan dan keagamaan yang tahun ini menerima dana tersebut.

Selain itu untuk Parpol akan diberikan bagi 6 partai pemilik kursi di DPRD seperti Golkar, PDIP, Demokrat, Gerindra, Nasdem, dan Hanura.

Kemudian sebanyak 80 PAUD dan Taman Kanak-Kanak akan diberikan bantuan operasional.

"Semua penerima sudah terdaftar ditetapkan lebih dulu," kata Mogi.

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengungkapkan, soal dana hibah dan bansos, Pemkot Tomohon berkomitmen untuk menciptakan tertib administrasi "Harapan kami semua penerima hibah agar bisa bekerjasama dan memahami proses tahapan sesuai aturan," kata Sompotan.

Pemberian dana hibah sesuai dengan kemampuan keuangan daerah dengan persyaratan penerima hibah memiliki kepengurusan yang jelas, berkedudukan di Kota Tomohon, bersifat nirlaba, sukarela dan sosial.

"Kami ingatkan untuk melengkapi semua persyaratan dan menyampaikan laporan pertanggungjawaban sesuai aturan," sebut dia.

Kata Sompotan hal ini wajib bagi penerima hibah dan bansos supaya tidak ada kendala administrasi baik bagi penerima dan Pemkot. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help