TribunManado/

Bupati Gunung Kidul Berkunjung Ke Kabupaten Minut

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mendapat Kunjungan kerja Forkopimda pemerintah Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta

Bupati Gunung Kidul Berkunjung Ke Kabupaten Minut
net
Logo Minahasa Utara

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mendapat Kunjungan kerja Forkopimda pemerintah Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta, Kamis (16/3).

Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan selamat datang kepada Bupati Gunung Kidul bersama rombongan di Bumi Klabat, Minahasa Utara, dan terima kasih yang tulus karena telah berkenan mengunjungi Kabupaten Minahasa Utara.

Alan mingkid menjelaskan profil Minut dan juga memaparkan potensi sumber daya alam (SDA) yang ada di minahasa utara.

"Sumber daya pertanian dan perkebunan dengan primadona tanaman kelapa yang adalah terbesar di seluruh wilayah Minut sehingga merupakan usaha tani utama penduduk. Selain itu tanaman cengkih serta buah-buahan antara lain buah Duku, Langsat, Manggis dan Rambutan banyak dihasilkan oleh petani, Sumber daya laut dan perikanan, yaitu perikanan air tawar berupa ikan Mas dan Ikan Mujair. Perikanan air laut berupa Tambak Kerapu, Bandeng, Udang, Lobster dan pengembangbiakan Rumput Laut serta Kerang Mutiara.

Sumber daya pertambangan merupakan sumber daya yang masih memiliki potensi yang terpendam karena sampai saat ini belum diolah secara maksimal. Di mana Minahasa Utara juga memiliki potensi kekayaan emas yang besar dan masih banyak lagi," jelas Panambunan.

Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan Mengatakan, Ini adalah salah satu hubungan yang harmonis antara antara lain Forkopimda yang berlangsung dengan baik dan lancar, dimana masing-masing forkopimda dapat mengambil peran sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

"Ini adalah salah satu hubungan kerja yang erat bersama Bupati Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta Badinah. Keharmonisan hubungan Forkopimda ini mampu mengkomunikasikan beragam informasi, membahas serta mensolusikan berbagai permasalahan yang terjadi,"ujar Panambunan.

Sementara itu Sekda Minut Arnolus Wolajan dalam ucapan terima kasih mengapresiasi yang buat pemerintah kabupaten Gunung Kidul atas kunjungan ke Minahasa Utara.

"Kami sangat mengapresiasi kepada rombongan Bupati Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta yang telah berkeban mengunjungi Minahasa Utara (Minut),"ujar Sekda.
Dalam kunjungan tersebut, Bupati Badinah mengatakan sangat senang dan bangga bisa berkunjung dan berbagi informasi serta membangun hubungan yang baik sesama Kepada Daerah untuk memajukan Kabupaten Tercinta.

"Saya sangat senang dengan SDA Minahasa Utara terlebih dalam potensi Wisata yang ada di Minahasa utara ini, untuk itu saya sangat berterima kasih kepada Bupati Minahasa utara yang telah menerima kami dengan baik saat berada di Minahasa Utara ini," pungkasnya. (fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help