TribunManado/

Alfandi Wakili Bolmut ke STQ Provinsi

Moh Alfandi Sune akan mewakili Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dalam Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ)

Alfandi Wakili Bolmut ke STQ Provinsi
NET
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO-- Moh Alfandi Sune akan mewakili Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dalam Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2017, setelah menjadi Juara I Qori Cabang Tilawah Al Quran Golongan Anak-anak, pada STQ ke V di Lapangan Desa Bohabak sejak Selasa hingga Kamis (14-16/3).

Selain Alfandi, ada juga Nisrana Pontoh yang menjadi Juara I Qoriah Cabang Tilawah Al Quran Golongan Anak-anak, Sirajudin Lahasi tampil sebagai Juara I Qori Cabang Tilawah Al Quran Golongan Dewasa, dan Rondi Panegoro sebagai Juara I Qoriah Cabang Tilawah Al Quran Golongan Dewasa setelah melalui tahapan perlombaan dan penilaian Rapat Dewan Hakim STQ Ke V.

Khusus Juara I Cabang Hifzh Golongan 1 Juz (Hafizh) diraih Muh Thoib H Lauma, Juara I Cabang Hifzh Golongan 1 Juz (Hafizhah) oleh Gindastry Angkareda, Juara I Cabang Tilawah Al Quran Golongan 5 Juz (Hafizh) adalah Muhammad Nur Ramadhan, dan Juara I Cabang Tafsir Al Quran Bahasa Arab (Mufassir) oleh Muhammad Arsyad.

Dari hasil yang ada, Kecamatan Kaidipang keluar sebagai Juara Umum STQ Ke V Tahun 2017 Masehi / 1438 Hijriah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Penyerahan hadiah pun dilakukan oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Faridudin Gumohung kepada para pemenang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmut Hi Sulaeman Ambah, menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara dan semua pihak yang telah berpartisipasi, sehingga STQ ke V dapat berlangsung sukses. ‘’Momentum ini selain menjadi pendalaman isi kandungan Al Quran juga sebagai ajang silaturahmi bagi kita semua,’’ katanya.

Kepada para juara dan peserta, Sulaeman mengingatkan hal yang paling penting adalah upaya pendalaman, pemahaman serta pengalaman isi kandungan Al Qur’an agar mampu diimplementasikan dalam kehidupan sosial keagamaan, maupun sosial kemasyarakatan.

‘’Ivent ini merupakan aset kita bersama dalam menciptakan Akhlakul Karimah menuju masyarakat Bolaang Mongondow Utara yang Jujur, Unggul, Adil dan Sejahtera (Juara),’’ jelas Sulaeman.

Terkait dengan pelaksanaan STQ Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, ia berharap pengurus LPTQ Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dapat melakukan persiapan dengan pelatihan yang efektif sehingga bisa meraih hasil optimal.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help