TribunManado/

Tertius Ulaan Dapat Promosi Jabatan Bupati Paruntu

Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu akhirnya memberikan kepercayaan kepada Rudi Tumiwa menjadi Plt Kadis PU

Tertius Ulaan Dapat Promosi Jabatan Bupati Paruntu
ist
Bupati Minsel 

Laporan wartawan Tribun Manado Fionalois Watania

 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu akhirnya memberikan kepercayaan kepada Rudi Tumiwa menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Penyerahan Surat Keputusan (SK) bupati dilakukan di kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), Kamis (16/3) siang.

Kepala BKDD Minsel, Roy F. Tumiwa, saat ditemui Tribun Manado membenarkan ada penyerahan SK Plt tersebut.

Menurut dia selain Dinas PU ada dua orang lagi yang dipercayakan bupati menjadi Plt. Mereka adalah, Tertius Ulaan sebagai Plt Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Joutje Tuerah Plt Direktur Utama (Dirut) PDAM dan PD Cita Waya Esa Minsel.

"Tadi tidak ada pelantikan hanya penyerahan SK saja. Ada tiga orang percayakan bupati jadi Plt," kata Tumiwa.

Dia menjelaskan  hal tersebut dikarenakan belum ada pejabat definitif di Dinas PU, Plt yang sekarang bisa mengikuti asessment yang sementara digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Minsel.

Sementara, untuk PDAM dan PD Cita Waya Esa, ada tahapan seleksi jika ingin menjadi Dirut definitif.

Dia menambahkan, setelah diserahkan, bupati berpesan agar mereka yang telah dipercayakan memegang jabatan untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Bupati berpesan agar kepercayaan yang diberikan harus dijaga, harus punya loyalitas dan transparan dalam melaksanakan tugas," tambahnya.

Sebagai informasi, sebelum Plt Kepala Dinas PU, Rudy Tumiwa merupakan Sekretaris di instansi tersebut dan Tertius Ulaan yang dipercayakan sebagai Plt Sekretaris Bappeda merupakan Dosen di Universitas Sam Ratulangi Manado.

Sementara Joutje Tuerah sebelum dipercayakan menjadi Plt Dirut PDAM dan PD Cita Waya Esa merupakan mantan Kepala Dinas PU yang telah pensiun. (tiw)

Penulis: Fionalois Watania
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help