Ketua PKK Sulut Ikut Buat Gerabah di Pulutan

Ketua Tim PKK Provinsi Sulawesi Utara Rita Dondokambey-Tumuntuan rela tangannya kotor demi ikut membuat gerabah

Ketua PKK Sulut Ikut Buat Gerabah di Pulutan
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Ketua Tim PKK Provinsi Sulawesi Utara Rita Dondokambey-Tumuntuan rela tangannya kotor demi ikut membuat gerabah saat mengunjungi desa Pulutan, Kamis (16/3).

Istri Gubernur Sulut ini sengaja datang ke desa Pulutan bersama tim untuk melakukan verifikasi dan pemantauan kembali dalam rangka lomba Hatinya PKK, lantaran Pulutan masuk tiga besar lomba tersebut.

Kedatangan tim disambut oleh Jeffry Korengkeng Sekda Minahasa dan Hukum Tua Desa Pulutan Yoppi Ngeloh, dan ketua Dharma Wanita Minahasa Seeve Korengkeng.

Saat itu tim penilai langsung melakukan verifikasi di beberapa rumah warga, termasuk meninjau taman di rumah warga."Kalau bisa tiap rumah ada taman, yang isinya tidak hanya bunga tapi juga rempah sebagai dapur hidup," jelas Rita Dondokambey.

Saat berkunjung ke rumah warga juga, mereka melihat ada warga yang sementara membuat kerajinan gerabah berupa guci, tak mampu menahan keinginannya, ketua TP PKK Sulut ini ikut proses pembuatan tersebut meski tangannya menjadi kotor dengan tanah.
Ia menjelaskan bahwa kunjangan hari ini hanya untuk melakukan verifikasi atau pemantauan kembali dab memperkenalkan Pengurus Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara yang ikut hadir.

"Minahasa masuk tiga besar bersama dengan satu desa di Bolmong dan satu desa di Minsel, tapi posisi satu sampai tiga diumumkan pada 25 Maret," jelas dia. Ia menjelaskan ada beberapa hal yang harus ditambahkan supaya lebih lengkap lagi.

"Pemenangnya nanti akan diutus menjadi wakil Sulut dalam ajang Hatinya PKK tingkat Nasional," jelas dia.

Sementara itu, Sekda Minahasa menyambut kedatangan Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara di Minahasa, dan desa pulutan sangat mendapat kehormatan.

"Pemerintah Kabupaten Minahasa sangat mendukung kegiatan ini karena dapat memberdayakan ibu-ibu dan dapat menunjang pariwisata," ujarnya.

Joppy Ngeloh Hukum Tua Desa Pulutan mengaku senang desanya bisa masuk dalam tiga besar dan berupaya untuk lebih lagi melakukan pembenahan.

"Ini jadi motivasi untuk kami, masuk tiga besar saja sudah syukur apalagi juara pasti lebih bangga lagi," jelasnya. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help