TribunManado/

Foto Dirinya Menyusui di MRT Jadi Perdebatan, Jawaban Ibu Ini Bikin Netizen Bangga

Sebuah foto dari seorang ibu menyusui di kereta MRT menjadi perhatian masyarakat dan menjadi viral.

Foto Dirinya Menyusui di MRT Jadi Perdebatan, Jawaban Ibu Ini Bikin Netizen Bangga
STOMP

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebuah foto dari seorang ibu menyusui di kereta MRT menjadi perhatian masyarakat dan menjadi viral. Beberapa orang memberikan dukungan, sedangkan yang lainnya menyatakan kritik.

Dikutip dari laman Stomp.com.sg, Kamis (16/3), kontributor mereka memberitahu bahwa telah foto-foto tersebut telah beredar di WhatApp dan di forum lokal, serta memicu perdebatan sengit.

Gambar tersebut menunjukkan seorang wanita duduk di samping suaminya, satu sisi payudaranya ditarik untuk menyusui bayinya.

Beberapa netizen merasa bahwa gambar itu provokatif dan mengatakan jika anaknya lapar, sang ibu seharusnya memiliki upaya setidaknya untuk menutupi bagian dadanya saat menyusui.

Netizen lainnya mengatakan, bahwa sang ibu tidak melakukan kesalahan.

Melalui akun Facebooknya Cheryl Lee, wanita itu menulis tanggapannya terkait foto menyusui yang menjadi perdebatan.

Ia mengunggah sebuah foto dirinya bersama sang anak yang sedang menyusui dan kemudian menulis tanggapannya. Dia menulis:

"Saya tahu bahwa foto saya menyusui sedang ramai dibagikan sekarang ini. Saya ok dengan itu. Terima kasih untuk perhatian semua orang yang telah mengirimkan pesan kepada saya. Secara pribadi saya tidak terlalu peduli tentang hal itu karena saya tidak berpikir menyusui di depan umum adalah salah.

Saya memiliki penutup untuk menyusui, tapi bayi perempuan saya akan menangis dan tidak tahan ketika saya menggunakannya. Mereka yang menyarankan menggunakan penutup harus mencoba makan atau minum di bawah penutup dan lihat apakah anda menyukainya atau tidak.

Saya mengutamakan bayi saya sehingga selama dia merasa nyaman saat makan, saya tidak peduli apa yang orang lain pikirkan. Hal ini tidak sulit untuk melihat diri sendiri jika anda tidak ingin melihat bayi sedang menyusui.

Saya hanya ingin berdandan dan menjadi perempuan normal yang tetap bisa mengurus anak-anak saya dan kebutuhan mereka. Jika orang ok dengan wanita yang menunjukkan belahan dada, saya tidak tahu mengapa mereka tidak ok saat saya menyusui. Kecuali kelompok orang yang berpikir bahwa payudara saya untuk seks dan tidak untuk menyusui bayi saya.

Pokoknya itu hanya payudara. Kita semua memilikinya. Baik perempuan atau laki-laki. Ini untuk memberi makan bayi, saya tidak melihat ada yang salah dengan menggunakannya untuk memberi makan bayi dan memastikan bayi saya nyaman. Apakah ini begitu seksual/salah? Hahaha mungkin gadis-gadis juga harus berhenti makan pisang atau es loli di depan umum karena beberapa orang mungkin berpikir itu adalah seksual juga," tulisnya.

Postingan ibu ini membuat netizen merasa bangga dan mendukungnya.

"Saya telah melihat foto yang dimaksud dan benar-benar berseri dan bangga. Anda luar biasa. Kita harus bisa memberi makan di depan umum tanpa stigma dan tanpa ada orang yang menatap dengan tatapan menyimpang," tulis seorang netizen. (stomp.com.sg)

Penulis: Rine_Araro
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help