TribunManado/

Sumendap Minta Pemuda Mitra Cerdas dan Kerja Keras  

Pemuda harus cerdas, kerja keras, menguasai segala bidang dan mampu bersosialisasi dalam organisasi.

Sumendap Minta Pemuda Mitra Cerdas dan Kerja Keras   
ISTIMEWA
James Sumendap 

  

Liputan Wartawan Valdy Vieri Suak

 TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Pemuda harus cerdas, kerja keras, menguasai segala bidang dan mampu bersosialisasi dalam organisasi. Hal tersebut ditekankan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap dalam pelatihan kewirausahaan pemuda kabupaten Mitra, Selasa (14/03).

"Untuk merubah masa depan melawan takdir dengan kerja keras melalui idealisme yang punya harga diri

mulai dari kehidupan terkecil keluarga, lingkungan dan pergaulan," katanya.

Pelatihan ini dikatakan Sumendap sebagai salah satu sarana pemuda menunjukan kreativitas dan kemandirian. "Dengan kata lain mampu menjadikan diri atau kelompok melakukan kegiatan penting seperti bertani, beternak, berdagang serta usaha lain yang kreatif," ungkapnya.

Hal ini menurut Sumendap menjadikan pemuda yang mampu survive dan menunjukan tak bergantung pada orangtua. "Tunjuka perubahan ekonomi, sehingga tidak mudah dibodohi dan diremekan," tegasnya.

Ia juga memberikana wejangan dan motivasi kepada pemuda untuk berfikir jika nanti lahir seorang pemimpin dari pemuda Mitra. "Pernahkan anda berpikir kedepan akan lahir pemimpin dari tempat ini.

Bukan tenggelam dalam kemiskinan kesusahan, pribadi dibentuk supaya kelak lahir pemimpin masa depan," jelasnya lagi.

Mengakhiri sambutannya ia menekankan diharapkan kedepan putra-putri Mitra mampu menjadi yang terdepan. "Generasi muda Mitra harus menjadi yang terbaik, pandangan harus luas. Dari ketidak mampuan memotivasi menjadikan anda mampu," tandas Sumendap. (Val)

Penulis: Valdy Suak
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help