Seleksi Capas Minut Bakal Digelar

Bupati Minahasa Utara membuka seleksi penerimaan calon paskibraka Minut si kantor Pemkab Minut. Selasa (14/3/2017).

Seleksi Capas Minut Bakal Digelar
FERDINAND RANTI
Seleksi calon paskibraka Minut

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Bupati Minahasa Utara membuka seleksi penerimaan calon paskibraka Minut si kantor Pemkab Minut. Selasa (14/3/2017). Sekira 130 siswa SMK yang tersebar di Minut mengikuti seleksi penerimaan capas. Instruktur Parkibraka Serka Isak Mangimpis mengatakan, pihaknya memulai menyeleksi calon paskibraka.

"Saat ini kita langsung seleksi tinggi badan, yang tidak memenuhi syarat tidak diloloskan," kata Mangimpis. Dikatakannya sebanyak 91 calon paskibraka yang lolos dab 39 lainnya tidak lolos. Lanjut dia, siswa yang lolos akan dilatih di 712 Kompi B Sukur.

"Calon paskibraka akan disaring menjadi 50 kemudian 34 dan dua pasabg akan diutus ke provinsi," kata dia.

Ia menambahkan, capas ini akan dibentuk mental, fisik dan disiplin. "Kita akan cari calon paskibraka yang mantap untuk Minut," ujarnya.

Untuk perempuan harus memiliki tinggi 160 cm dan laki-laki 165 cm. Sementara Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan berharap panita benar-benar menyeleksi dan memilih yang terbaik.

"Kalau perlu Minut bisa di utus ke Istana Negara. Berlatihlah dengan baik dan selalu andalkan Tuhan," kata orang nomor satu di Minut ini.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help