TribunManado/

Sekda Bolsel Hadiri Forum Penyelesaian Kerugian Keuangan Negara

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Indra Damopolii, mengikuti kegiatan 'Forum Penyelesaian Kerugian Keuangan Negar

Sekda Bolsel Hadiri Forum Penyelesaian Kerugian Keuangan Negara
IST

  

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Indra Damopolii, mengikuti kegiatan 'Forum Penyelesaian Kerugian Keuangan Negara Dan Daerah' di balai Diklat BPK RI Wilayah Sulawesi Selatan Kabupaten Gowa, Rabu (15/3).

Kehadiran panglima Aparatur Sipil Negara (ASN) Bolsel ini tidak sendiri, didampingi oleh Kepala Inspektorat Ridel Paputungan, dan Kepala Badan Keuangan Arvan Ohy.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Ketua BPK RI Jakarta Sapto Amal Damandari pukul 09.00 WITA dan dihadiri oleh seluruh Sekda, Inspektorat, dan Badan Keuangan se - Indonesia.

Dalam sambutannya Sapto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran Tim Penyelesaian Kerugian Daerah (TPKD).

"Peran TPKD sangat ditekan oleh pemerintah, terlebih khusus pada pemeriksaan keuangan di wilayah Sulawesi,"jelas Sapto.

Ditempat yang sama Sekda Bolsel Indra Damopolii mengatakan, pentingnya forum tersebut untuk menyelesaikan setiap tidak lanjut yang direkomendasikan oleh BPK.

Lanjutnya untuk tindak lanjut hasil rekomendasi BPK di Bolsel, sampai saat ini sudah berada pada angka 82,23 persen.

"Bolsel adalah daerah yang baru, kedepannya kami akan terus melakukan pembenahan dalam pengelolaan keuangan daerah, berdasarkan peraturan dan asas yang berlaku,"tukas Sekda. (lix)

 Caption : Foto Sekda mengikuti kegiatan  'Forum Penyelesaian Kerugian Keuangan Negara Dan Daerah' di balai Diklat BPK RI Wilayah Sulawesi Selatan Kabupaten Gowa, Rabu (15/3).

Penulis: Aldi_Ponge
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help