TribunManado/

Rahman: Satu Sekolah Menampung Lebih 300 Siswa

Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat forum satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Rahman: Satu Sekolah Menampung Lebih 300 Siswa
ALDI PONGE
Sekda Boltim Muhammad Assagaf memimpin rapat forum SKPD

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN-Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat forum satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Tujuh camat mempresentasikan hasil musyawarah rencana pembangunan (musrembang) kecamatan dihadapan kepala satuan kerja.

"Enam desa di Bulawan dan Kotabunan memerlukan pembangunan SD. Satu sekolah menampung lebih 300 siswa di Bulawan," jelas Camat Kotabunan Rahman Hulalata.

Dia mendorong dinas pendidikan menambah pembangunan gedung SD di desa-desa tersebut. "Kami sudah bicara dengan para sangadi, jika diperbolehkan akan membeli lahan. Pemda bisa membangun sekolah di situ," bebernya.

Dia menambahkan pemda perlu melakukan penataan pemukiman di pesisir pantai Bulawan dan Kotabunan. "Rumah penduduk sudah padat dan kumuh seperti di kota besar. Perlu ada pembangunan RTLH," jelasnya.

Kepala badan perencanaan, penelitian, dan pengembangan, Boltim Muhammad Iksan Pangalima mengatakan forum SKPD untuk menetapkan prioritas program pembangunan dalam rencana kerja SKPD. "Hasil ini akan dibawah ke Musrembang pada 22 Maret nanti," bebernya.

Katanya usulan program musrenbang kecamatan mencapai Rp 1 triliun. Usulan untuk APBD Kabupaten mencapai Rp 600 miliar.

"Kita akan prioritas program yang mendesak. Ini melihat kemampuan keuangan daerah. Ada usulan yang akan diusulkan ke APBD Provinsi dan APBN," terangnya.

Sekda Boltim Muhammad Assagaf mengungkapkan forum SKPD tersebut untuk menindalanjuti hasil musrenbang kecamatan.

"Dalam forum ini akan diformulasikan usulan kecamatan dengan rencana kerja pemda yang akan menjdi rencana kerja SKPD. Hasil ini akan dibahas dalam musrenbang Kabupaten," terangnya.

Katanya, tujuh camat akan menyampaikan usulan program prioritas di wilayah masing-masing. "Tak semua usulan ditampung. Kita arahkan progran prioritas 2018," ucapnya. (Ald).

Penulis: Aldi_Ponge
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help