TribunManado/

'Kami Minta Maaf Atas Ketidaknyaman Pelayanan'

Pelayanan rumah sakit Ratatotok-Buyat di Ratototok Minahasa Tenggara (Mitra) dikeluhkan warga Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

'Kami Minta Maaf Atas Ketidaknyaman Pelayanan'
NET
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN-Pelayanan rumah sakit Ratatotok-Buyat di Ratototok Minahasa Tenggara (Mitra) dikeluhkan warga Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Warga Boltim, Maikel Sante mengungkapkan ia sering melihat penolakan rumah sakit terhadap pasien asal Boltim.

"Sering rujukan ke rumah sakit Ratatotok, pasien hanya diperiksa di dalam mobil. Mereka langsung berikan rujukan ke rumah sakit lainnya," katanya kepada Tribun Manado, pada Selasa (14/3).

Sopir ambulans ini mengungkapkan peristiwa penolakan pasien tersebut terjadi sejak lama dan telah berulang kali.

"Seminggu ini sudah tiga kali ditolak. Kejadian terakhir kemarin (Senin). Kakek (pasien) yang saya antar, hanya diperiksa di mobil ambulans lalu dirujuk. Saya mau berdebat, khawatir keluarga pasien mengamuk," bebernya.

Kepala Puskesmas Kotabunan, Suprapto Djojohikrat mengakui banyaknya pasien rujukan dari puskesmasnya ditolak pihak rumah sakit tersebut.

"Ada pasien yang akan melahirkan, tak dilayani. Tak diturunkan dari ambulans, diminta rujuk ke rumah sakit Kotamobagu," bebernya.

Katanya, pihak rumah sakit harusnya melakukan tindakan observasi dan tindakan medis, lalu dirujuk.

"Sopir ambulans justru mengempiskan ban mobil disitu karena kesal pasien tak dilayani," bebernya.

Dia menduga rumah sakit hanya melayani pasien bukan peserta JKN-Kis. Sebab banyak pasien yang ditanggung negara, tapi dialihkan ke rumah sakit lainnya.

Halaman
123
Penulis: Aldi_Ponge
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help