TribunManado/

Gedung Kantor Pengadilan Agama Amurang Diresmikan

akil Bupati (Wabup) Franky D. Wongkar hadir dalam acara peresmian gedung kantor Pengadilan Agama (PA) Amurang yang diresmikan langsung oleh Ketua MA

Laporan wartawan Tribun Manado Fionalois Watania

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Wakil Bupati (Wabup) Franky D. Wongkar hadir dalam acara peresmian gedung kantor Pengadilan Agama (PA) Amurang yang diresmikan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) RI Muhammad Hatta Ali yang diwakili Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulut H. Muhammad Jamil Ibrahim, Rabu (15/3).

Dalam sambutannya Wongkar mengucapkan selamat atas peresmian gedung kantor PA Amurang yang baru.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), ibu Bupati, Christiany Eugenia PAruntu dan saya menyampaikan selamat dan sukses atas beroprasinya gedung kantor PA Amurang, semoga dengan kehadiran fasilitas yang representatif ini, mampu mendorong peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Minsel yang kita cintai,” katanya.

Keberadaan fasilitas gedung ini diharapkan juga akan semakin mempercepat akselerasi pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Minsel.

Lanjut Wabup, dengan keberadaan gedung kantor ini, jajaran PA Amurang diharapkan dapat semakin bersemangat dan termotivasi untuk memberikan pelayanan prima, sehingga dapat melaksanakan fungsinya untuk menumbuhkan kesadaran hukum terhadap masyarakat pencari keadilan.

“Mewujudkan rasa keadilan sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang menjadi pedoman pelaksanaan tugas, serta mewujudkan peradilan yang mandiri, bebas dari intervensi dan intimidasi dari pihak lain, bersikap transparan serta memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dengan demikian, PA Amurang diharapkan akan tampil terdepan sebagai badan peradilan agama transparan, akuntabel, partisipatif dan tidak diskriminatif, melalui pelayanan prima kepada seluruh masyarakat

Acara dilanjutkan dengan prosesi pengguntingan pita dan pelepasan tirai prasasti yang disaksikan langsung oleh Ketua PA Amurang Hj. Hidayani Paddengngeng bersama unsur Forkopimda. Acara ditutup dengan resepsi bersama di ruang sidang utama. (tiw)

Penulis: Fionalois Watania
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help