Eman Ingin Bangun Infrastruktur Jalan

Pemerintah memacu penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018. Untuk merampungkan itu Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah

Eman Ingin Bangun Infrastruktur Jalan
TRIBUNMANADO/RYO NOOR
Perayaan 1 tahun kepemimpinan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Pemerintah memacu penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018.

Untuk merampungkan itu Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) melakukan konsultasi dengan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman di ruang kerja, Wali Kota, Selasa (14/3).

Wali kota mengatakan pelaksanaan pembangunan di Kota Tomohon pada tahun 2018 tetap mengacu pada visi misi termasuk ketujuh program prioritas yang ada.

Untuk prioritas pembangunan daerah tahun 2018 akan meyesuaikan dengan hasil e-musrenbang yang telah dilaksanakan.

"Kaitannya dengan infrastruktur jalan, secara keseluruhan kondisinya cukup baik tetapi kelanjutan pembangunannya tetap dilaksanakan dalam rangka peningkatan pembangunan dalam berbagai aspek seperti pertanian yang tentunya berdampak pada perkembangan perekonomian di Kota Tomohon.

"Program pembangunan yang sementara berjalan tahun ini tentunya akan menjadi prioritas kedepan sekaligus dilaksanakan dan dilanjutkan di tahun depan," tegas Eman.

Disinggung pula dengan berbagai fasilitas olahraga dan pariwisata, kedepan akan ditingkatkan seperti contoh merehab fasilitas stadion parasamya serta sarana dan prasarana tempat wisata di Kota Tomohon sehingga dapat mewujudkan Kota Tomohon sebagai Kota destinasi wisata dunia.

Kaitannya dengan pelaksanaan program prioritas daerah tahun 2018, saat ini pun pemerintah Kota Tomohon telah mengajukan, mengusulkan program kegiatan ke beberapa kementerian yang telah diinput melalui e-musrenbang untuk memperoleh alokasi dana pusat melalui DAK. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help