TribunManado/

74 Siswa SMA dan SMK Minahasa Ikut Seleksi Paskibraka

Sebanyak 74 siswa dan siswi dari SMA dan SMK wilayah satu Kabupaten Minahasa mulai mengikuti seleksi tahap pertama

74 Siswa SMA dan SMK Minahasa Ikut Seleksi Paskibraka
ALPEN MARTINUS

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Sebanyak 74 siswa dan siswi dari SMA dan SMK wilayah satu Kabupaten Minahasa mulai mengikuti seleksi tahap pertama calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di SMA Negeri 1 Tondano, Selasa (15/3).

Sekolah yang masuk wilayah satu adalah yang berada di Tondano Raya, Tersebut, Pineleng, Mandolang, Tombariri, dan Tombariri Timur. Mereka adalah siswa dan siswi terbaik dari seleksi tingkat kecamatan.

Kegiatan seleksi dibuka oleh ketua Purna Paski Indonesia (PPI) Minahasa Andika Bilakonga, dan turut dihadiri oleh Errol Mondoringin Kabid Pemuda Minahasa, Kasi infrastruktur dan kemitraan pemuda Roger Tangkulung.

Adapun kegiatan yang diikuti pada hari ini adalah tes tertulis dan wawancara, pada siang hari tes peraturan baris berbaris (PBB) yang melibatkan dari unsur dinas pemuda dan PPI Minahasa.

Kadis Pemuda dan Olahraga Minahasa Siby Sengke yang datang meninjau seleksi mengatakan sangat bangga terhadap siswa dan siswi yang sudah bersedia memberikan diri untuk mengikuti seleksi calon paskibraka.

"Saya berharap mereka bisa menjadk Paskibraka tingkat Nasional, Provinsi atau Kabupaten," jelas dia. Ia juga memperingatkan agar jangan ada pungli untuk perekrutan calon Paskibraka karena semua sudah di tanggung oleh masing-masing sekolah yang mengutus para siswa untuk mengikuti seleksi.

"Jangan mencoba hal yang tidak sesuai dengan aturan, dan kami harap agar Minahasa memberikan yang terbaik untuk seleksi demi terciptanya pemuda dan pemudi kebanggaan kabupaten Minahasa dan terutama bisa menjadi contoh dan teladan bagi banyak orang lain, selamat berkompetisi berikan yang terbaik yang ada pada adik-adik semua," jelas dia.

Ketua PPI Minahasa mengatakan kepada peserta seleksi paskibraka, inilah titik awal memulai cerita baru dalam lingkup organisasi kepaskibraan bahkan lebih luas lagi.

"Semangat, semangat! kita jalani amanah dengan enjoy, semoga kita dapat meraih kesuksesan, dari hal-hal yang kita jalankan, jangan lupa untuk selalu yakin, yakin, kita bisa," jelas dia. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help