TribunManado/

Wabup Minsel Buka Lomba Seleksi Tilawatil Qur'an

Franky Donni Wongkar membuka lomba Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) keempat tingkat Kabupaten tahun 2017.

Wabup Minsel Buka Lomba Seleksi Tilawatil Qur'an
Ilustrasi baca AlQuran 

Laporan wartawan Tribun Manado Fionalois Watania

 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG –Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donni Wongkar membuka lomba Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) keempat tingkat Kabupaten tahun 2017.

Lomba ini digelar di Masjid Al-Mujahirin, Desa Sapa Timur, Kecamatan Tenga, Senin (13/3), dan diikuti 20 peserta utusan tiga wilayah KUA. Wongkar pada kesempatan itu menyampaikan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupater Minsel, berterima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini menurut dia sangat baik karena akan menambah pengetahuan bagi peserta seleksi. 

"Kami harap STQ ini ada peserta yang dapat berprestasi ditingkat provinsi maupun tingkat nasional karena tahun lalu ada peserta yang lolos hingga ke tingkat nasional," kata Wongkar. Dia menambahkan kegiatan tersebut merupakan bukti nyata kebersamaan antar umat beragama yang erat di Minsel.

“Mari kita tunjukkan ke seluruh Indonesia bahwa toleransi dalam kegiatab keagamaan sangat baik. Ini juga sebagai bentuk kami dalam mewujudnyatakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jika semuanya rukun, maka program pemerintah dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Dia juga berterima kasih kepada pihak gereja maupun masjid yang sering menggelar kegiatan keagaaman menurutnya hal tersebut sangat membantu pemerintah dalam menjaga kerukunan. (tiw)

Penulis: Fionalois Watania
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help