TribunManado/

Reevy: Pengawasan Dinsos Boltim yang Lemah

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat kerja

Reevy: Pengawasan Dinsos Boltim yang Lemah
ALDI PONGE
Ketua Komisi Tiga Reevy Lengkong memimpin rapat dengan dinas sosial 

  

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat kerja bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pada Senin (13/3).

Ketua Komisi III DPRD Boltim, Reevy Lengkong mempertanyakan program pembangunan 300 unit Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang tak tuntas 2016. "Pengawasan dinsos yang lemah, sebab masih ada 180 unit rumah yang tak selesai," katanya.

DPRD pun akan menemui pihak Kodim 1303 Bolmong yang membangun rumah warga warga miskin terkait tak tuntasnya pembangunan rumah tersebut.

"Kita tak ingin hanya mau terima penjelasan satu pihak. Kita akan pertemukan kedua bela pihak," jelasnya.

Kepala Dinas Sosial, Syaiful Umbola mengatakan pengerjaan rumah warga miskin tersebut dikerjakan secara swakelola oleh Kodim 1303/Bolmong.

"Kegiatan bukan karen terlaksana tapi karena terlambat pelaksanaan. Kami hanya bekerjasama dengan TNI, teknisnya kepada mereka. Terus terang saya stres, baru kali ini saya gagal jalankan program. Apa yang direncanakan mentah," ungkapnya.

Katanya, pemda menargetkan pembangunan rumah selama lima tahun sebanyak dua ribu unit.

"Tahun lalu dibangun sebanyak 120 unit dengan anggaran Rp 1,8 miliar dari total Rp 4,5 miliar. Sisanya akan dibangun tahun ini," bebernya.

Wakil Ketua DPRD Boltim, Antonius Afandi Muaya mengungkapkan rapat kerja tersebut akan digelar hingga 16 Maret mendatang.

Halaman
12
Penulis: Aldi_Ponge
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help