TribunManado/

Max Imbau Warga Manado Tetap Waspada

Cuaca ekstrim yang melanda Kota Manado dan mengakibatkan beberapa pohon tumbang membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Max Imbau Warga Manado Tetap Waspada
TRIBUNMANADO/RYO NOOR
ilustrasi longsor 

  

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Cuaca ekstrim yang melanda Kota Manado dan mengakibatkan beberapa pohon tumbang membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado memberi himbauan.

"Bagi masyarakat khususnya di wilayah rawan bencana dan berdekatan dengan sungai, daerah rawan longsor, serta warga yang berbeda di pesisir pantai untuk waspada," ucapnya kepada Tribun Manado Selasa (14/3).

Menurutnya, cuaca ekstrem bisa datang kapan saja makanya bagi masyarakat Kota Manado yang masih bertahan di wilayah rawan bencana agar bisa mencari tempat baru. "Jika memang tidak layak untuk ditinggali mohon melihat tempat lain agar terhindar dari bencana," ungkapnya.

Ia menambahkan, tim BPBD selalu siap sedia jika terjadi bencana. "Kami selalu melakukan koordinasi dengan para lurah, pala, dan camat serta Polsek untuk dapat segera melaporkan jika terjadi bencana," jelas Max.

Selain itu, masyarakat juga dapat melaporkan langsung jika terjadi kejadian seperti pohon tumbang atau kejadian berpotensi bencana di BPBD. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help